Bagikan:

JAKARTA - Dengan Quick Share, Anda dapat langsung mengirim dan menerima file dari perangkat yang dekat dengan lokasi Anda. Fitur ini sebelumnya dikenal dengan nama Nearby Share. 

Sebelum Anda menerima dan berbagi konten dengan Quick Share, pastikan Anda sudah menyetel pengaturan Quick Share Anda. Dengan menggeser ke bawah layar, lalu Ketuk Quick Share. Setelah itu pilih siapa yang dapat berbagi dengan Anda. 

Akan ada tiga opsi, yaitu No one, yang artinya Anda hanya akan terlihat oleh perangkat Anda yang lain dengan Akun Google yang sama, Contact Only, artinya perangkat Anda dapat dilihat oleh kontak terdekat, dan Everyone, di mana perangkat Anda dapat dilihat oleh siapa saja yang berada di sekitar Anda. 

Anda juga bisa memilih Only for 10 minutes, di mana visibilitas perangkat Anda akan secara otomatis beralih kembali ke pilihan sebelumnya setelah 10 menit.

Cara membagikan konten

Dengan Quick Share, Anda bisa berbagi atau menerima konten dari orang-orang di sekitar Anda. Nah, untuk membagikan konten, ikuti cara berikut ini:

  1. Buka konten, seperti foto atau halaman web dari aplikasi apapun. Perlu diketahui bahwa Quick Share tidak memiliki batasan pada ukuran konten atau jumlah file
  2. Ketuk Bagikan  kemudian Quick Share 
  3. Pastikan perangkat yang ingin Anda bagikan ada di dekat Anda, lalu ketuk perangkat yang ingin Anda bagikan
  4. Tunggu hingga perangkat lain menerima permintaan berbagi Anda. 
  5. Untuk membatalkan transfer yang sedang berlangsung, ketuk lagi perangkat yang sama.

Cara menerima konten

Jika Anda ingin menerima konten dari orang lain, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan Anda telah memilih setelan yang tepat untuk “Siapa yang dapat berbagi dengan Anda
  2. Aktifkan Bluetooth
  3. Pastikan layar tidak terkunci saat Anda menerima konten dari orang lain
  4. Tunggu pemberitahuan pop up yang memberitahukan Anda siapa yang mencoba berbagi dan konten apa yang ingin mereka bagikan dengan Anda
  5. Pilih Terima atau Tolak