Bill Gates Lebih Pilih Ponsel Android Ketimbang iPhone, Kenapa?
Bill Gates lebih suka ponsel Android (The Verge)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Bill Gates menyampaikan pernyataan dalam sebuah wawancara terkait ponsel yang disukainya. Ternyata, pendiri Microsoft itu lebih menyukai ponsel Android daripada ponsel iPhone.

“Mereka (Android) lebih fleksibel dalam menghubungkan software dengan sistem operasi. Inilah yang membuat saya jadi terbiasa (dengan Android),” kata orang terkaya nomor 3 di dunia itu kepada Andrew Ross Sorkin dalam wawancara yang diselenggarakan di Clubhouse.

Gates juga menegaskan dalam kehidupan sehari-harinya lebih sering menggunakan ponsel Android. Selain itu, dia mengungkapkan bahwa ponsel Android memberinya kemudahan karena pabrikan ponsel menghadirkan aplikasi Microsoft dalam smartphone Android.

Di sisi lain, Gates juga menyatakan bahwa dia menggunakan ponsel iPhone walaupun faktanya lebih suka kepada ponsel Android. Ironisnya, interview tersebut dilakukan melalui Clubhouse, sebuah aplikasi berbasis audio yang saat ini hanya ada untuk pengguna iOS.

“Karena saya ingin mengikuti perkebangan zaman, saya juga sering bermain-main denga iPhone, namun ponsel yang sering kali saya bawa adalah ponsel berbasis Anroid,” ujar Gates seperti yang dikutip dari Android Authority.

Paul Davidson, selaku pendiri Clubhouse yang hadir dalam acara tersebut tidak ingin berdiam diri saja. Dia merespon pernyataan Gates dengan mengungkapan bahwa aplikasi Clubhouse untuk Android sedang dikembangkan dan menjadi “prioritas utama”.

Berdasarkan respon Paul Davidson, secara tidak langsung membenarkan rumor yang mengatakan bahwa aplikasi berbasis audio yang sedang naik daun ini akan segera tersedia untuk ponsel Android.