Xbox Berjanji Akan Bawa Lebih Banyak Gim ke Lebih Banyak Pemain di Dunia
Phil Spencer, Sarah Bond, dan Matt Booty (foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Pada edisi khusus Official Xbox Podcast, Phil Spencer, Sarah Bond, dan Matt Booty mengungkapkan bahwa divisi gaming dari Microsoft itu akan terus membawa lebih banyak gim, ke lebih banyak orang di seluruh dunia.

Dengan kreativitas dari Tim Xbox, pemain bisa berharap beberapa judul besar yang akan hadir selama tahun 2024, di antaranya adalah Senua’s Saga: Hellblade II, Indiana Jones and the Great Circle, Avowed, Ara: History Untold, Towerborne dan masih banyak lagi.

Berita paling menarik dalam podcast ini adalah bahwa gim dari Activision Blizzard, yakni Diablo IV akan tersedia untuk dimainkan oleh 34 juta pelanggan Game Pass di konsol PC dan Xbox mulai 28 Maret.

Namun, tidak cukup sampai di sana, untuk memastikan kesuksesan jangka panjang untuk Xbox dan industri secara keseluruhan, Xbox mengumumkan akan memperluas komunitasnya dengan membawa empat gim Xbox ke platform lain. 

Ini adalah judul yang telah tersedia untuk pemain Xbox setidaknya selama satu tahun. Meski demikian, mereka belum membagikan detail lengkap tentang gim tersebut. "Kami akan segera membagikan detail lebih lanjut tentang judul-judul ini," katanya.

Dengan membawa gim-gim ini ke lebih banyak pemain, Xbox tidak hanya akan memperluas jangkauan dan dampak dari judul-judul tersebut, tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk berinvestasi dalam versi gim-gim tersebut di masa mendatang.

"Demikian juga, komitmen kami terhadap pelestarian game tidak tergoyahkan. Pemain Xbox harus memiliki kepercayaan diri dalam membangun perpustakaan digital Anda di ekosistem Xbox," tutup perusahaan.

Xbox juga berjanji akan terus memberikan pengalaman yang paling kuat, ramah pemain, termasuk kompatibilitas mundur, cross-play, progres lintas-save, gim cloud yang nyaman, dan banyak lagi.