Bagikan:

JAKARTA – Apple telah merilis iOS 17.4 versi beta sejak 25 Januari. Pembaruan ini tidak hanya mengubah beberapa fitur untuk pengguna di Uni Eropa, tetapi juga meningkatkan fitur di bebe rapa aplikasi Apple.

Salah satu fitur yang ditingkatkan adalah Apple Cash, kartu digital yang dikembangkan Apple. Dari laporan pengguna Reddit, mengutip dari 9to5mac, pengguna bisa membuat nomor kartu virtual untuk kartu debit Apple Cash.

Saat pengguna sudah memperbarui sistem operasi (OS) perangkat mereka, aplikasi Wallet yang dibuka akan menampilkan pesan dukungan untuk menyiapkan nomor kartu virtual. Nomor ini bisa digunakan untuk berbelanja secara online.

“Jaga keamanan informasi kartu Anda dengan kode keamanan baru untuk setiap transaksi. Akses nomor kartu ini dengan mudah di Isi Otomatis Safari dan gunakan untuk berbelanja online saat Apple Pay tidak tersedia,” bunyi pengumuman tersebut.

Pengguna bisa memilih untuk membuat nomor kartu virtual Apple Cash atau menolak pembuatannya. Jika pengguna memilih untuk membuat nomor kartu virtualnya, mereka bisa melihat nomor kartu dan membuat kode keamanan yang baru.

Meski fitur ini sudah diluncurkan di iOS 17.4 beta 2, tidak semua pengguna OS tersebut mendapat kan pembaruan fitur Apple Cash. Fitur ini belum diluncurkan secara merata sehingga pengguna yang belum mendapatkan fiturnya masih harus menunggu.

Untuk memeriksa dukungan pembuatan nomor kartu virtual di Apple Cash, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Wallet, kemudian ketuk kartu Apple Cash, kemudian cari apakah ada pemberitahuan untuk bergabung di bawah nominal saldo.