Timnas eFootball Indonesia Tembus Perempat Final AFC eAsian Cup 2023, Gebuk Korea Selatan 4-0
Atlet Esport Timnas Indonesia Elga Cahya Putra (foto: dok. antara )

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional eFootball Indonesia berhasil menaklukkan Korea Selatan pada babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar 2023, Minggu, dengan skor agregat 4-0, memastikan tempat di perempat final. Skuad Garuda yang diperkuat oleh Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, menunjukkan dominasi luar biasa dengan memenangi kedua leg tanpa balas, masing-masing dengan skor 2-0.

Pertandingan yang dijuluki sebagai laga "hidup mati" berlangsung intens dan penuh risiko, dengan Indonesia tampil agresif sejak menit pertama. Pada leg pertama yang sengit, kedudukan 0-0 bertahan hingga akhir waktu normal, memaksa pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Keberhasilan Indonesia membuka keunggulan terjadi melalui tendangan sudut Saddil Ramdani yang dikonversi oleh Rafael Struick. Kemudian, Faidan dan Elga memanfaatkan tendangan penalti Struick untuk memastikan kemenangan 2-0 di leg pertama.

Dominasi Indonesia berlanjut ke leg kedua dengan Faidan dan Elga mencetak gol cepat. Unggul 3-0 secara agregat, Indonesia menambah keunggulan menjadi 4-0 pada penghujung babak pertama. Korea Selatan tidak mampu memberikan respon, dan kedudukan 2-0 untuk tim Garuda bertahan hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di perempat final setelah Uni Emirat Arab mengalahkan Libanon. Pertarungan sengit antara Indonesia dan Uni Emirat Arab dijadwalkan malam ini, pukul 21.00 WIB, memanaskan panggung eFootball AFC eAsian Cup Qatar 2023