Bagikan:

JAKARTA - Layanan perpesanan pesaing WhatsApp, Telegram secara aktif memperkenalkan fitur-fitur baru di aplikasinya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk semua penggunanya. 

Baru saja, Telegram meluncurkan tiga fitur baru ke dalam aplikasi, yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih terhadap pesan yang disimpan. 

Pertama, Telegram sekarang memungkinkan Anda untuk melihat pesan tersimpan dengan mode Chat. Jadi, dengan pembaruan ini Anda dapat melihat semua pesan tersimpan sebagai list chat, seperti si beranda obrolan aplikasi. 

Di sana, Anda dapat melihat seluruh pesan tersimpan dari obrolan dengan pengguna, grup, dan saluran manapun

Kedua, Telegram juga memperkenalkan kemampuan untuk memberikan tag di pesan tersimpan bagi pelanggan Premium. Tag akan didasarkan pada emoji, dan akan digunakan sebagai filter pencarian. 

Jadi, ketika Anda membuat tag dengan emoji pesawat, misalnya, ketika Anda membuka tag tersebut, Anda akan melihat semua pesan tersimpan dengan tag yang sama. 

Terakhir, Telegram juga menambahkan tab Saved ke media bersama, sehingga memungkinkan Anda meneruskan media secara langsung ke Pesan Tersimpan Anda.