Telegram Luncurkan Fitur Sekali Lihat untuk Pesan Suara dan Video
Fitur baru Telegram (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Telegram meluncurkan fitur baru ke aplikasi perpesanannya di ponsel, yang memberikan pengguna kontrol lebih atas pesan yang mereka kirim. 

Fitur pertama adalah kemampuan untuk mengirim pesan suara dan video satu kali. Dengan fitur ini, pesan suara dan video yang dikirim hanya akan dapat dilihat dan didengarkan satu kali saja. 

Sehingga, ketika penerima sudah membuka pesan tersebut, maka pesan itu akan dihapus secara otomatis. Meski awalnya itu berlaku untuk foto saja, pengaturan lihat sekali sekarang tersedia untuk pesan suara dan video.

Lalu, fitur kedua yang diluncurkan adalah Jeda dan Lanjutkan Perekaman. Dengan fitur ini, saat merekam pesan suara atau video, Anda dapat menjeda lalu melanjutkan perekaman nanti, jadi Anda tidak perlu memulainya dari awal.

Telegram juga mengatakan bahwa mereka akan membawa lebih banyak fitur baru sepanjang bulan Januari. Jadi, nantikan pembaruannya di masa mendatang. 

Di sisi lain, Pendiri Telegram Pavel Durov mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan beberapa perbaikan besar pada perekaman pesan video di iOS. 

“Kini, Anda dapat menikmati kualitas video yang lebih jernih, beralih antara kamera depan dan belakang dengan lebih cepat, mengurangi guncangan kamera, dan memiliki kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan perekaman,” tulis Durov.