Bagikan:

JAKARTA – TikTok meluncurkan fitur Dynamic Text Size, cara baru untuk mengatur ukuran teks pada tampilan platform. Pengguna kini bisa menyesuaikan ukuran teks sesuai preferensi mereka.

TikTok sengaja meluncurkan fitur ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan akses yang lebih mudah. Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini dengan membuka Pengaturan aplikasi.

“TikTok menjadi lebih mudah diakses! Dalam upaya memastikan kami memenuhi kebutuhan komunitas, kami meluncurkan opsi ukuran teks dinamis baru,” kata TikTok melalui media sosial resmi mereka.

Untuk menggunakan fitur Dynamic Text Size, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi TikTok ke versi 33.1.4 di Android dan versi 33.0.0 di iOS. Setelah pembaruan terinstal, buka bagian Profil dan klik garis tiga horizontal di pojok kanan atas.

Setelah itu, klik Pengaturan dan Privasi, kemudian gulir layar hingga menemukan menu Aksesibilitas. Buka menu tersebut hingga fitur Text Size atau Ukuran Teks terlihat, lalu ketuk fitur tersebut untuk mengatur ukuran teks.

Pengguna akan diperlihatkan tampilan feed TikTok selama penyesuaian ukuran teks dilakukan. Untuk mengubah ukuran, pengguna hanya perlu menekan dan menggeser tombol putih di bagian bawah. Semakin ke kanan, ukuran teks akan semakin besar.

Setelah ukuran diatur, ketuk tombol Sesuaikan untuk menyimpan ukuran teks yang telah ditentukan. Saat kembali ke tampilan For You Page (FYP), pengguna akan langsung melihat ukuran teks yang mereka tentukan sebelumnya.