Google Luncurkan Fitur <i>Circle to Search</i>, Cari Tahu Apapun Tanpa Meninggalkan Aplikasi
Fitur Circle to Search baru Google (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Google memperkenalkan Circle to Search, sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda mencari apa pun di ponsel Android tanpa beralih antar aplikasi. 

“Sejak awal munculnya Android, orang-orang telah beralih ke Google Penelusuran untuk membantu memuaskan rasa ingin tahu mereka. Dan dengan kemajuan AI, kami dapat menciptakan cara penelusuran yang benar-benar baru,” kata Cathy Edward, Wakil Presiden/GM Search dalam blognya. 

Dengan kehadiran fitur ini, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang gambar, video, atau teks di ponsel, Anda hanya perlu melakukan gerakan sederhana, seperti melingkari, menyorot, mencoret-coret, atau mengetuk apa pun di layar Anda. 

Misalnya, jika Anda memerlukan bantuan untuk mengidentifikasi beberapa item dalam konten video, Anda hanya cukup menekan lama tombol home atau bilah navigasi di ponsel Android Anda untuk mengaktifkan Circle to Search.

“Dari sana, Anda dapat memilih item apa pun yang Anda lihat dengan gerakan pilihan Anda seperti melingkari kacamata hitamnya untuk segera menemukan opsi serupa yang dapat dibeli dari pengecer di seluruh web,” jelasnya. 

Yang terpenting dalam peluncuran fitur ini adalah ikhtisar generatif yang didukung AI, sehingga Anda dapat lebih mudah memahami konsep, ide, atau topik dengan informasi bermanfaat yang dikumpulkan dari seluruh web.