Bagikan:

JAKARTA - Tidak hanya menutup layanan untuk gim Fullmetal Alchemist MOBILE pada 29 Maret 2024, Square Enix juga mengumumkan akan menghentikan layanan aplikasi Dragon Quest Tact pada 29 Februari 2024.

“Dengan menyesal kami mengumumkan bahwa kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan layanan aplikasi Dragon Quest Tact mulai pukul 00:00 tanggal 29 Februari 2024 (PST),” tulis pengembang dalam pengumuman resminya, yang ditemukan oleh Gematsu.

Sebagai informasi, Dragon Quest Tact pertama kali diluncurkan untuk iOS dan Android pada 16 Juli 2020 di Jepang. Versi global menyusul pada 27 Januari 2021.

Pengembang mengatakan bahwa sejak peluncuran Dragon Quest Tact pada 27 Januari 2021, mereka telah berupaya untuk memberikan pengalaman bermain gim yang luar biasa dan menyenangkan bagi para pemain.

“Namun, kami sampai pada kesimpulan bahwa akan sulit untuk terus mempertahankan pengalaman aplikasi, oleh karena itu kami mengakhiri layanan aplikasi,” tambah Square Enix.

Lebih lanjut, Square Enix juga menjelaskan detail dalam gim sebelum penghentian layanan. Di mana penjualan permata, penjualan kartu logam, dan penjualan paspor dalam gim telah berakhir saat pengumuman ini dibuat, yaitu pada 26 Desember.

Namun, acara dalam gim yang telah dijadwalkan sebelumnya, akan terus diperbarui hingga akhir layanan aplikasi.

“Meskipun waktu kita hanya tersisa sedikit hingga layanan berakhir pada 29 Februari 2024, kami berharap Anda terus menikmati bermain Dragon Quest Tact hingga hari terakhir,” tutup pengumuman itu.