Bagikan:

JAKARTA - PT. Innovation Cloud Services (ICS Compute) kembali memperoleh pengakuan atas kompetensi dan reputasi bisnisnya dengan diterimanya Amazon Web Services (AWS) Resilience Competency dalam kategori Resilience Design dan Resilience Recovery.

Pencapaian ini menegaskan posisi ICS Compute sebagai Mitra AWS tepercaya dalam penyediaan solusi terverifikasi dalam membantu pelanggan meningkatkan ketersediaan dan ketahanan sistem Cloud mereka saat menggunakan layanan AWS.

Sebagai Mitra AWS, ICS Compute membantu pelanggan dalam membangun arsitektur cloud yang dirancang untuk beban kerja bisnis yang rentan terhadap downtime yang tidak terencana (Resilience Design).

Kompetensi desain ketangguhan AWS (Resilience Design) akan memungkinkan perusahaan seperti e-commerce, yang tengah mengalami lonjakan transaksi, untuk tetap mampu beroperasi aktif bahkan dalam kondisi gangguan tak terduga.

Tidak hanya itu, ICS Compute juga akan menyediakan layanan untuk menguji aplikasi dengan memperkenalkan kegagalan dan skenario buruk untuk memastikan ketangguhan sistem perusahaan dalam menghadapi gangguan (Resilience Operations).

Spesialisasi perusahaan pada Resilience Operation fokus pada proses perencanaan dan pelaksanaan serangkaian uji coba aplikasi. Misalnya, mereka dengan sengaja menciptakan kegagalan untuk mengobservasi respon aplikasi terhadap situasi buruk. Dengan demikian, hasilnya memungkinkan perusahaan Anda untuk mengidentifikasi dan menangani potensi masalah.

“Milestone ini merupakan langkah signifikan dalam perjalanan kami, dan kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan yang terus berkelanjutan dari para pelanggan, AWS, dan tim internal," ujar Budhi Wibawa, Founder sekaligus CEO ICS Compute dalam pernyataannya pada Kamis, 28 Desember.

Sebagai AWS Advanced Tier Services Partner, ICS Compute membantu pelanggan mengimplementasikan AWS Resilience secara efektif pada AWS Cloud. Mereka menyediakan implementasi pemulihan bencana (Disaster Recovery) dan managed services untuk solusi disaster recovery bagi pelanggan AWS.