Metrodata Umumkan Pencapaian Tiga Digit Usai Perjanjian Kerja Sama dengan AWS
Metrodata umumkan pencapaiannya usai kerja sama dengan Amazon Web service (foto: Metrodata)

Bagikan:

JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata), perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada Rabu, 7 Juni mengumumkan pencapaian pertumbuhan bisnis Amazon Web Services (AWS)-nya hingga 257 persen sejak dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Strategis (Strategic Collaboration Agreement/SCA) di bulan Oktober 2021 lalu.

Dalam enam belas bulan terakhir, Metrodata telah membantu lebih dari 60 organisasi di Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan, manufaktur, distribusi, ritel, layanan publik, dan industri nirlaba untuk bertransformasi secara digital menggunakan AWS

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat akan layanan cloud, Metrodata menyediakan Cloud Center of Excellence (CCOE) melalui kerja sama dengan ahli AWS untuk membantu pelanggan di Indonesia dalam mempercepat transisi mereka menggunakan AWS Cloud.

Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong terciptanya inovasi, meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan pengeluaran, dan mengembangkan bisnis mereka.

Pada bulan Mei 2023, sebagai bagian dari perjanjian kerja sama strategis dengan AWS, Metrodata berhasil meraih pencapaian terbarunya, menjadi perusahaan system integrator pertama di Indonesia yang mendapatkan AWS Migration Competency.

Program Kompetensi AWS ini memvalidasi dan mempromosikan Mitra AWS yang telah menunjukkan keahlian teknis AWS dan kesuksesan pelanggan yang telah terbukti.

“Perjanjian Kerja Sama Strategis kami dengan AWS telah membantu kami dalam memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari para pelanggan dalam mengadopsi penggunaan cloud-first untuk mendorong transformasi digital,” ujar Alexander Kuntoro, Presiden Direktur, PT Mitra Integrasi Informatika dalam pernyataan tertulis di situs resminya.

Di sisi lain, Kirsten Gilbertson, Partner Sales Lead, ASEAN, AWS menambahkan bahwa perjanjian kerja sama strategis dengan AWS memacu pertumbuhan Metrodata dan terus membantu pelanggan untuk mengadopsi layanan cloud dengan menggunakan infrastruktur kelas dunia dari AWS, termasuk AWS Jakarta Region. 

“Kami berkomitmen untuk mendukung para mitra dengan kemampuan dan keahlian kami dalam mentransformasi bisnis lokal secara digital menggunakan cloud, dan pencapaian AWS Migration Competency oleh Metrodata merupakan contoh terbaru dari kolaborasi yang berkelanjutan ini,” ujarnya.

Terakhir, melalui perjanjian kerja sama strategis dengan AWS, Metrodata juga menargetkan untuk mencapai kompetensi solusi tambahan di tahun 2023 dengan melayani lebih dari 100 pelanggan AWS di Indonesia dan menargetkan nilai bisnis AWS diatas USD 10 juta di tahun 2023.