Huawei Lanjutkan Program Pengembangan Talenta Digital untuk Dukung Visi Indonesia Emas 2045
Kepala KSP Moeldoko dan CEO Huawei Indonesia, Mr. Long (dok. Huawei)

Bagikan:

JAKARTA - Bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Huawei kembali menggelar Indonesia Digital Talent Day 2023 di Universitas Tarumanegara.

Gelaran ini bukan hanya untuk meningkatkan kompetensi saja, tetapi juga untuk mendorong penerapan prinsip teknologi hijau di sektor TIK serta inklusivitas teknologi digital yang terangkum dalam program Woman in Tech.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, kontribusi Huawei sebagai mitra pemerintah ini sangat berarti bagi pembangunan talenta digital di Indonesia. “Kolaborasi antara pemerintah dengan Huawei dapat menyiapkan generasi muda sebagai penentu masa depan Indonesia,” kata Moeldoko, dikutip Jumat, 22 Desember.

Di sisi lain, Mr. Long, CEO Huawei Indonesia menegaskan bahwa kontribusi Huawei terhadap pengembangan talenta digital Indonesia, yang telah dilakukan sejak 23 tahun lalu, akan terus menjadi salah satu agenda yang berkelanjutan mereka.

“Bersama mitra bisnis dan perguruan tinggi, Huawei telah mencapai tonggak penting baru dalam pembinaan talenta digital di Indonesia,” ungkap Long menambahkan.

Hingga saat ini, Long mengatakan bahwa sudah terdapat sekitar 102 ribu talenta digital telah dibina oleh Huawei. Huawei juga siap memberikan kontribusi yang lebih besar lagi guna mendukung Visi Indonesia Emas 2045.

Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nizam, mengatakan, Indonesia memerlukan jutaan talenta digital muda yang akan menjadi sumber inovasi teknologi dalam rangka mendukung Visi Indonesia Emas 2045.

Nizam juga berharap Huawei turut mengembangkan ekosistem riset dan development di bidang teknologi digital.