Bagikan:

JAKARTA – Huawei menerima penghargaan untuk kategori Perusahaan Penanaman Modal Asing Berskala Besar dalam ajang Naker Awards 2024. Acara ini digelar oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker).

Ini merupakan kali kedua Huawei menerima penghargaan tertinggi dari Kemnaker. Penyedia infrastruktur TIK ini juga menerima penghargaan dalam kategori yang sama pada akhir tahun lalu karena perusahaan berusaha untuk patuh terhadap regulasi di Indonesia.

Selain itu, Huawei juga terus berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan di ekosistem TIK, mengembangkan talenta digital melalui transfer pengetahuan teknologi, hingga mematuhi standar kesehatan dan keselamatan kerja yang ditetapkan pemerintah.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin kepada Vice President Management Transformation Huawei Indonesia Jeffrey Wang. Dengan diberikannya penghargaan ini, Wang berkomitmen untuk terus membangun ekosistem ketenagakerjaan yang baik.

“Komitmen jangka panjang Huawei dalam membangun ekosistem ketenagakerjaan di Indonesia dicerminkan melalui upaya kami membangun hubungan industrial yang harmonis, tenaga kerja yang kompeten dan bersertifikasi, serta lingkungan kerja yang aman dan sehat," kata Wang dalam keterangan yang VOI terima.

Wang menambahkan bahwa Huawei akan terus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menciptakan talenta digital yang cerdas dan mendorong transformasi digital dengan lebih cepat.

"Huawei selalu siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan literasi digital dan keterampilan sumber daya manusia, guna mempersiapkan diri menyambut era transformasi digital serta mempercepat terwujudnya visi besar Indonesia Emas 2045,” ujar Wang.

Huawei juga menerima penghargaan zero-accident selama 10 tahun berturut-turut sejak tahun 2014. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Kemnaker Ida Fauziyah kepada Vice President Delivery and Services Business Laichaosen.