Bagikan:

JAKARTA - Jonathan Goldsmith, yang dikenal sebagai "The Most Interesting Man in the World" dalam kampanye iklan bir Dos Equis, kini menghidupkan kembali karakternya untuk mempromosikan Exchange-Traded Funds (ETFs) Bitcoin dari Bitwise Asset Management.

Dalam postingan pada 18 Desember di Twitter, Bitwise merilis iklan dengan Goldsmith menampilkan "The Most Interesting Man in the World" di sebuah bar mewah, seperti yang sering terjadi dalam iklan bir tersebut. Namun, bukannya mengucapkan kalimat khasnya "Stay thirsty, my friends" sambil memegang botol Dos Equis, aktor tersebut menyampaikan pesan yang berfokus pada kripto kepada pemirsa.

"Kamu tahu apa yang menarik akhir-akhir ini? Bitcoin. Cari Bitwise, teman-teman," ungkap Goldsmith, dalam video itu.

Goldsmith muncul dalam beberapa iklan, menggambarkan dirinya sebagai "The Most Interesting Man in the World" dari tahun 2006 hingga 2018. Iklan-iklan tersebut termasuk "fakta-fakta" lucu tentang karakternya, seperti "dia adalah satu-satunya pria yang pernah lulus uji Rorschach" dan "dia masuk dalam daftar peningkatan penerbangan yang bahkan belum dia cek."

Aktor berusia 85 tahun ini menghidupkan kembali karakter tersebut untuk iklan Super Bowl pada tahun 2019 dan merek tequila, tetapi "The Most Interesting Man" sebagian besar keluar dari sorotan selama beberapa tahun, kecuali muncul kembali dalam bentuk meme yang diedarkan. Promosinya terhadap Bitwise muncul ketika perusahaan pengelola aset ini memiliki aplikasi Bitcoin ETF yang masih tertunda di Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat.

SEC belum pernah menyetujui produk pertukaran yang diperdagangkan (ETF) spot untuk BTC atau Ether (ETH) untuk dicantumkan dan diperdagangkan di bursa Amerika Serikat. Komisi tersebut menunda keputusan mengenai ETF BTC dari Bitwise pada bulan Agustus, yang mengakibatkan perusahaan pengelola aset ini mengubah aplikasinya pada bulan September.

Perusahaan kripto besar kadang-kadang mempekerjakan tokoh terkenal seperti Goldsmith untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Meskipun banyak kampanye yang sukses, aktor-aktor ini kadang-kadang menjadi subjek gugatan hukum setelah kejatuhan atau tindakan penegakan hukum, seperti yang terjadi dengan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo yang mempromosikan Binance dan Tom Brady yang muncul dalam iklan untuk FTX.