Bagikan:

JAKARTA – Belum lama ini, Google mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui tenaga Kecerdasan Buatan (AI) di prosesor Tensor G3. Peningkatan ini mencakup fitur kamera dan video.

Bagi para pengguna Pixel 8 Pro, mereka akan mendapatkan peningkatan pada beberapa sistem di video seperti warna, pencahayaan, stabilisasi, dan butiran. Selain itu, Google menambahkan pengurangan noise saat merekam di malam hari.

Dengan kemampuan AI yang ditingkatkan, kamera video secara otomatis akan menampilkan detail dan warna yang lebih bagus karena noise yang dihilangkan. Tak hanya video biasa, fitur timelapse juga akan menangkap lebih banyak cahaya di malam hari.

Selain video, fitur Balance Light di kamera foto juga ditingkatkan. Hasilnya, penggunaan cahaya bisa dimaksimalkan pada siang maupun malam hari. Bayangan tajam di foto saat malam hari juga bisa dihilangkan dengan mudah.

Pembaruan terakhir pada kamera adalah fokus yang ditingkatkan pada objek yang hidup. Sekarang, kamera Pixel 8 Pro bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam untuk hewan seperti anjing dan kucing.

Pembaruan berikutnya yang bisa dirasakan pengguna Pixel 8 Pro adalah kualitas kamera saat melakukan panggilan video. Tanpa memerlukan webcam internal, kamera akan menghilangkan bintik dari video dan mempertajam tampilannya.

Selanjutnya, pengguna Pixel bisa mengetahui kondisi cuaca dan prakiraan cuaca per hari hanya dalam satu ketukan. Dalam tampilan widget jam, pengguna hanya perlu mengetuk widget dan aplikasi akan memperlihatkan prakiraannya.

Masih banyak fitur yang Google tambahkan ke Pixel 8 Pro setelah memperkenalkan Gemini Nano, model AI yang diklaim paling efisien. Selain beberapa pembaruan yang sudah disebutkan di atas, Google juga menambahkan fitur AI di aplikasi Perekam dan Gboard.