Bagikan:

JAKARTA – Salah satu aplikasi andalan Pixel 8 Pro, AI Core, akan segera diperbarui oleh Google. Aplikasi Kecerdasan Buatan (AI) ini baru dirilis dalam versi beta menurut laporan 9to5google.

AI Core merupakan aplikasi penting yang dikembangkan Google. Aplikasi ini diintegrasikan ke dalam Google Pixel 8 Pro untuk mendukung penggunaan AI di berbagai aplikasi dari layanan latar belakang.

Dengan memperbarui aplikasi ini, pengguna Pixel akan mendapatkan banyak pembaruan AI di berbagai aplikasi. Deskripsi Google Play Store menuliskan bahwa pembaruan AI Core akan menggunakan model fondasi AI terbaru.

Google juga mengatakan bahwa AI Core perlu diperbarui modelnya secara otomatis karena aplikasi ini akan mendorong fungsionalitas dan menjaga fitur-fitur AI tetap cerdas di aplikasi lain.

Meskipun aplikasi ini bisa diperbarui, tampilan informasi dari AI Core akan berbeda dari aplikasi lainnya. Halaman informasi hanya akan menunjukkan menu Pengaturan tambahan di aplikasi dengan satu pilihan.

Pengguna akan dihadapkan dengan pilihan Aktifkan AICore Persisten dengan keterangan Izinkan AICore mengukir memori dan berjalan terus-menerus. Menu ini bisa dinonaktifkan dan diaktifkan secara bebas.

Pembaruan ini memang baru hadir di versi beta dengan rilis 582652206. Meski 9to5google berhasil menemukan pembaruan ini, belum diketahui apakah perangkat Pixel 8 biasa atau yang lebih lama akan mendapatkan pembaruan ini.