Plus Minus iPhone <i>Refurbished</i> yang Banyak Jadi Rebutan Orang
Plus Minus iPhone Refurbished (Gambar Daniel Romero-Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kalau kalian ingin memiliki iPhone dengan harga yang terjangkau, maka ada baiknya coba pikirkan untuk membeli produk iPhone refurbished deh. Namun sebelum melakukannya, kalian harus mempertimbangkannya dengan menengok plus minus iPhone refurbished berikut.

iPhone refurbished merupakan fitur iPhone bekas pakai yang setelah itu dijual lagi oleh Apple. Kok bisa? Produk iPhone refurbished ini sebelumnya ditarik dari pengguna sebab mempunyai kecacatan ataupun hasil klaim garansi. Sehabis diperbaiki sedemikian rupa oleh Apple, iPhone tersebut lalu dijual kembali dengan label refurbished.

Meski merupakan produk second, Kalian tidak usah takut soal jaminan mutu produk ponsel tersebut. Karena tiap unit iPhone refurbished sudah lewat pengujian ulang secara menyeluruh. Produk ini sudah diperbaiki oleh pihak resmi Apple dan dilakukan penggantian komponen apabila di butuhkan.

Selain itu, produk bakal diperiksa buat memastikan bisa berperan dengan baik. Tidak lupa pula iPhone ini bakal dibersihkan secara merata serta dilakukan packing ulang. Seluruhnya terjamin oleh standar Apple.

Plus Minus iPhone Refurbished

Nilai Plus

1. Originalitasnya Terjamin

Kenapa Kalian harusnya membeli iPhone refurbished daripada iPhone bekas pakai yang dijual oleh counter ponsel ataupun seseorang yang Kalian kenal? Karena keaslian produk iPhone yang Kalian miliki betul-betul terjamin.

iPhone refurbished dijual secara resmi oleh Apple. Produk yang dijual ialah iPhone asli, bukan tiruan, serta pula bukan iPhone abal-abal. Kalian tidak perlu takut bakal terkena tipu sebab sudah membeli iPhone palsu.

2. Biayanya Lebih Murah

Selama ini iPhone  selaku piranti smartphone yang biayanya mahal. Harga iPhone senantiasa jauh lebih mahal dibanding produk smartphone dari merk yang lainnya. Apalagi di dini kemunculannya, iPhone pernah begitu menggegerkan dunia.

Tetapi dengan terdapatnya iPhone refurbished ini, Kalian dapat membeli iPhone dengan harga yang lebih murah. Ini merupakan opsi yang sangat pas dipilih bila anggaran Kalian terbatas.

3. Dilengkapi Aksesori Baru

Saat membeli iPhone refurbished, Kalian memanglah bakal memperoleh produk iPhone yang bukan baru. Akan tetapi, seluruh aksesori yang memenuhi produk ponsel tersebut baru kok. Aksesori ini meliputi earphone, charger, serta kabel USB.

Ketiga-tiganya ialah produk aksesori yang dipastikan baru. Pastinya ini sangatlah menguntungkan Kalian pribadi. Membeli iPhone refurbished jauh lebih menguntungkan daripada membeli iPhone bekas dari orang lain.

4. Harga Jual Kembali Tinggi

iPhone ialah produk telepon genggam dengan mutu premium. Harga produknya yang mahal membuat nilai smartphone yang satu ini begitu besar. Terdapat banyak sekali orang yang mau mempunyai iPhone sendiri.

Tetapi apa daya, harga produknya yang mahal membuat mimpi tersebut tetaplah mimpi. Maka tidak heran jika ada seorang yang menjual iPhone bekas pakai, maka pembelinya bejibun. Perihal ini membuat harga jual kembalinya senantiasa tinggi.

5. Garansi 1 Tahun Resmi

Lazimnya seperti produk iPhone baru, iPhone refurbished pula dilengkapi dengan garansi resmi dari Apple selama 1 tahun. Garansi ini ialah garansi internasional ya. Sehingga Kalian bisa memakai fitur iPhone refurbished tadi dengan lebih aman tanpa merasa takut.

Karena jika ponsel iPhone tersebut alami kerusakan, Kalian dapat melaksanakan klaim garansi ke Apple secara langsung. Pelayanannya dipastikan memuaskan deh.

Nilai Minus

1. Stocknya Sangat Langka

Produk iPhone refurbished ialah produk yang sangat jarang. Meski ini adalah produk yang berbeda dari iPhone baru, namun peminatnya tidak pernah sepi.

Kalau pun ada produk iPhone refurbished di suatu toko Apple, tentu bakal habis dalam waktu yang singkat. Terang saja sebab banyak orang yang berminat membeli iPhone asli dengan harga yang lebih murah. Kalian wajib berjuang memburunya.

2. Merupakan Tipe Lawas

Sayang sekali sebab iPhone refurbished ini cuma berlaku buat tipe lawas saja. Umumnya, iPhone refurbished ialah tipe iPhone dari 2 generasi sebelumnya. Contohnya saat ini tipe iPhone yang paling besar yaitu iPhone 15. Kalian tidak bakal dapat menemukan iPhone 14 serta 13 tipe refurbished. Adanya yakni iPhone 12 ke bawah. Akibatnya yaitu produk iPhone yang Kalian beli telah ketinggalan zaman.

3. Mesti Pintar Memilihnya

Perlu diingat, iPhone refurbished berbeda dengan iPhone baru. Ini ialah produk bekas pakai yang telah diperiksa kembali secara teliti oleh tim Apple dengan standar yang tinggi buat membenarkan kualitasnya tetap terjamin.

Tetapi saat membelinya, Kalian wajib mengecek lagi keadaan iPhone tersebut dengan teliti. Walaupun ada jaminan garansinya, tapi repot   jika iPhone refurbished tersebut tiba-tiba alami kerusakan?

Ciri-ciri iPhone refurbished

  • iPhone refurbished dilengkapi dengan kardus bercorak putih berlogo Apple yang bertuliskan Apple Certified Pre-Owned.
  • iPhone refurbished diikuti dengan nomor serial yang baru serta no keterangan bagian-bagian yang alami refurbished.

Jadi setelah mengetahui plus minus iPhone refurbished, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!