Bagikan:

JAKARTA - YouTube sedang mengembangkan kemampuan melihat jumlah penayangan dan tanda suka secara real time. Kabarnya, fitur ini sudah dikembangkan selama beberapa bulan terakhir.

Selama bertahun-tahun, pengguna YouTube memang bisa melihat jumlah penonton dan tanda suka dari video yang mereka tonton. Hanya saja, jumlah ini tidak ditampilkan secara real time karena pengguna harus keluar dari videonya terlebih dahulu.

Dengan hadirnya kemampuan baru tersebut, pengguna tidak perlu me-refresh untuk tahu jumlah penonton dan orang yang menyukai videonya. Dari laporan Android Police, YouTube akan menyertakan animasi terlepas video sedang diputar atau dijeda.

Sebenarnya, YouTube pernah mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan kemampuan melihat jumlah penayangan dan tanda suka secara real time. Kabar ini disampaikan dalam blog YouTube pada Oktober lalu.

“Untuk upload video baru, kami menambahkan animasi baru yang memperbarui jumlah penayangan dan jumlah suka secara real-time selama 24 jam pertama untuk menunjukkan berapa banyak pengguna lain yang terlibat dengan apa yang mereka tonton,” tulis YouTube.

Android Police menyadari bahwa tidak semua perangkat mendapatkan kemampuan baru ini. Artinya, YouTube masih menguji coba fitur mereka hingga akhirnya layak untuk dirilis secara global.

Belum bisa dipastikan kapan tampilan baru ini akan diluncurkan, tetapi fitur ini bisa sangat berguna bagi sebagian orang, khususnya para penggemar idol Korea yang sering melakukan streaming saat video musik artinya dirilis.

Ket. foto: