Bagikan:

JAKARTA – Meta mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan penjualan Elite Battery Strap untuk Quest 3. Penghentian ini hanya bersifat sementara karena adanya masalah pada firmware.

Dari laporan Engadget, Elite Strap seharga 130 dolar AS (Rp2 juta) itu mengalami kerusakan pada pengisian dayanya. Sebagai komponen penting dari Quest 3, tentu Meta harus segera memperbaiki masalah ini.

Saat ini, aksesoris tersebut tidak tersedia di Meta maupun pengecer pihak ketiga. Perusahaan langsung menarik Elite Battery Strap dari pasaran dan berencana memproduksi yang baru dengan firmware yang sudah diperbaiki.

Sebelum Elite Battery Strap ditarik, beberapa pengguna sempat mengeluhkan masalah pengisian daya headset yang sering berhenti sebelum baterainya penuh. Namun, tidak diketahui berapa banyak pengguna yang mengalami hal ini.

Melihat dari tindakan Meta, kita bisa memahami bahwa semua aksesoris yang telah mereka produksi berpotensi mengalami kerusakan. Saat ini, kita belum tahu apakah Meta berencana memberikan ganti rugi kepada pembeli yang sudah memiliki strap tersebut.

Elite Battery Strap merupakan aksesoris untuk perangkat virtual reality (VR) headset yang Meta kembangkan. Strap ini akan mengisi kapasitas baterai Quest dengan mudah tanpa memerlukan kabel atau alat pengisi daya lainnya.

Strap ini memiliki kapasitas baterai 2.330mAh dengan tiga bahan campuran, yaitu plastik, silikon, dan kain. Silikon digunakan di bagian penopang kepala belakang, sementara kain digunakan untuk bagian atas strap.