Bagikan:

JAKARTA - Huawei baru-baru ini menyelenggarakan acara OptiX Club 2023 yang mengusung tema seputar konektivitas optik dan keberlanjutan digital: F5G Evolution Unleashing Green Digital

Menurut Frank Xu, Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department, Huawei Indonesia, acara tahunan ini dirancang untuk memperkenalkan solusi teknologi baru, inovasi dalam penggunaan teknologi konektivitas, cloud, dan AI bagi sektor pemerintahan dan korporasi swasta. 

Huawei Indonesia terus mendukung transformasi digital di Indonesia tanpa henti selama bertahun-tahun. Kami merasa terhormat dapat mendukung pelanggan ISP di Indonesia dengan membangun jaringan backbone yang cerdas,” ujar Frank dalam pernyataannya, dikutip Selasa, 28 November. 

Melalui OptiX Club, Huawei Indonesia bertekad untuk terus berkontribusi dalam mendukung proses transformasi digital demi mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Hingga September 2023, lebih dari 500 jaringan ASON telah digunakan secara komersial di seluruh dunia, mencakup lebih dari 300 operator.

“Huawei berharap dapat bekerja sama dengan pelanggan Indonesia dalam jangka panjang untuk membangun jaringan yang lebih cerdas dan andal,” tegas Jeffrey Chen, Director of Huawei Asia Pacific Region Optical. 

Berpedoman pada empat pilar yang dinamakan ‘Huawei I DO’ — yang terdiri dari I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create, dan I Do Contribute, Huawei Indonesia senantiasa menyelenggarakan berbagai program yang berfokus pada peningkatan ekosistem digital dengan berbagai pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya. 

Hal ini dimaksudkan untuk dapat terus memberikan kontribusi dan menciptakan nilai guna membangun Indonesia yang terhubung secara menyeluruh, berbasis 5G, lebih cerdas, digital, dan ramah lingkungan.