Bagikan:

JAKARTA - Huawei Indonesia kembali berhasil menyelenggarakan acara tahunan Huawei Indonesia Supplier Convention 2023 sebagai ajang apresiasi bagi para mitra supplier dalam rangka menggalang kolaborasi dan inovasi bersama seluruh pemangku kepentingan. 

Ajang yang bertajuk “For  the Digital and Golden Future of Indonesia Collaborative, Innovative, Win-Win” ini merupakan upaya Huawei untuk turut menyukseskan program Pemerintah dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur jaringan TIK menuju Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan tersebut, Huawei berbagi wawasan mengenai tren bisnis terbaru dalam dunia TIK sebagai panduan strategis bagi manajemen puncak untuk merencanakan strategi bisnis yang sejalan dengan tren yang sedang berkembang. 

Selain itu, Huawei memperkenalkan solusi TIK yang dapat digunakan oleh supplier untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas selama implementasi proyek.

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengatakan, peran ekonomi digital terhadap perekonomian global terus mengalami laju pertumbuhan yang positif seiring implementasi solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) secara meluas. 

Kondisi ini mencerminkan potensi besar dalam bisnis TIK global, termasuk di Indonesia. Untuk itu, Kominfo mengapresiasi Huawei dalam menjalin kolaborasi apik dengan para mitra bisnis lokal sehingga dapat ikut terlibat dalam proses transformasi digital di Tanah Air. 

“Sekitar 90% dari 250 supplier Huawei merupakan perusahaan asli Indonesia. Tentu saja hal ini patut diapresiasi karena menunjukkan komitmen kuat Huawei untuk berkolaborasi dengan mitra lokalnya guna mendukung transformasi digital di Indonesia,” ujar Nezar, dikutip Senin, 4 Desember. 

Guo Hailong, CEO Huawei Indonesia menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja sama dari para supplier yang telah mendukung perkembangan bisnis Huawei di Indonesia. 

”Untuk mendukung Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi global, Huawei memerlukan mitra supplier dalam membangun konektivitas 5G dan jaringan fiber optic serta digital power yang sangat dibutuhkan di era digital ke depan,” tuturnya. 

Huawei Indonesia Supplier Convention 2023 merupakan wujud apresiasi dan kolaborasi berkelanjutan untuk membentuk masa depan digital Indonesia Emas.