Bagikan:

 

JAKARTA - Seagate Technology, produsen penyedia infrastruktur penyimpanan data, mengatakan bahwa perusahaannya telah mengembangkan Solid State Drive (SSD) terbaru bersama Phison.

SSD ini diberi nama Nytro 4350 NVMe. Perusahaan itu mengeklaim bahwa SSD Nytro terbaru akan memberikan performa yang lebih konsisten dibarengi latensi yang rendah. Konsumsi dayanya pun diklaim lebih rendah.

Selain itu, Nytro 4350 NVMe dijanjikan memiliki Kualitas Layanan (QoS) yang tinggi dan mumpuni untuk digunakan di pusat data. Pasalnya, SSD ini memiliki bandwith sepuluh kali lipat lebih baik dengan throughput SSD SATA yang digandakan.

Kecepatan membaca dan menulis data pada Input/Output per Second (IOPS) masing-masing mencapai 58 ribu dan 100 ribu sehingga waktu respons dari SSD bisa lebih konsisten menurut pernyataan Seagate.

SSD yang dijual atas nama Seagate ini akan hadir dengan kapasitas mencapai 1,92 TB dengan ukuran M.2 2280 yang sangat kecil. Perangkat ini akan didistribusikan dengan perlindungan data khusus yang ditawarkan oleh Seagate.

“Untuk mengatasi kekhawatiran dan membantu mencegah kehilangan data jika terjadi gangguan listrik tidak terduga, Seagate Nytro 4350 SSD dilengkapi perlindungan data hilang karena gangguan listrik dan 5 tahun garansi terbatas,” kata Seagate, dikutip VOI dari rilis resmi.

Nytro 4350 NVMe SSD yang kompatibel dengan sistem operasi Linux dan Microsoft ini akan hadir bulan depan. Seperti biasanya, Seagate akan menghadirkan produk sesuai dengan permintaan pelanggan di distributor resmi, tak terkecuali di Indonesia.