Bagikan:

JAKARTA - Seagate Technology Holding plc hari ini mengumumkan kehadiran solid state drive (SSD) FireCuda 520N NVMe terbaru. SSD ini diproduksi dengan ukuran M.2 2230-S2.

Menurut Seagate, SSD terbaru mereka ini sangat cocok untuk menjadi penyimpanan dari Steam Deck Valve, Microsoft Surface, ASUS ROG Ally, Lenovo Region Go, dan perangkat lainnya.

Dengan penyimpanan yang ditingkatkan, Seagate yakin SSD FireCuda 520N bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk banyak perangkat. Terlebih lagi, perangkat ini tersedia dengan penyimpanan 1TB dan 2TB.

FireCuda 520N merupakan SSD PCLe Gen4 NVMe yang dirancang khusus untuk gim konsol dengan performa tinggi. SSD ini menghadirkan kecepatan 5.000MB/detik untuk kapasitas 2TB dan 4.800MB/detik untuk kapasitas 1TB.

Meski FireCuda 520N menyediakan paket Rescue Data Recovery Service untuk memulihkan data, paket ini tidak tersedia di semua negara. Garansinya  terbatas hingga lima tahun.

Seagate mengatakan bahwa perangkat ini akan segera hadir di Indonesia. Namun, calon pembeli harus menunggu hingga Seagate mengumumkan perilisan lanjutan dari SSD terbaru mereka.

Sebagai informasi, Seagate terakhir kali merilis SSD dengan model FireCuda 540 PCle Gen5 NVMe pada pertengahan tahun ini. Produk ini menghadirkan kecepatan yang begitu tinggi, mencapai 10.000MB/detik.

Melihat kecepatan yang dihadirkan oleh perusahaan, hard disk ini  dirancang untuk para gamer dengan level profesional dan pembuat konten tingkat tinggi. SSD ini hadir dengan kapasitas 2TB.