Bagikan:

YOGYAKARTA - Promosi memanglah sesuatu yang tidak bisa terpisahkan dari bisnis. Tentunya bila berbisnis tanpa promosi ya mana bisa kita melakukan dagangan atau jasa bukan? Nah, di era yang sudah canggih dan serba mudah ini tentunya banyak media yang bisa dijadikan untuk menjadi sarana promosi bisnis kalian. Namun yang menjadi pertanyaan ialah, waktu terbaik untuk promosi bisnis!

Tentunya dalam melakukan promosi bisnis kita perlu adanya strategi agar usaha yang sudah kita lakukan dapat mengenai sasaran. Apalagi kalau menggunakan sarana media sosial, tentunya hal ini wajib banget untuk tahu waktu-waktu kapan saja yang sesuai agar promosi kita bakalan tepat. Untuk itu, kali ini kita bakal mempelajari beberapa waktu yang pas untuk promosi di beberapa sosial media.

Waktu Terbaik Untuk Promosi Bisnis

1. Media X

Meskipun Namanya berubah tidaklah jadi Twitter lagi, namun X masihlah sangat ramai dengan cuitan para usernya di sana. Maka tentunya media X sendiri menjadi sarana yang pas untuk kita bisa mempromosikan suatu jasa maupun produk bisnis kita.

Untuk kebiasaan para pengguna X biasanya mereka berkecenderungan bakal menggunakan aplikasi ini di luar jam kerja atau biasanya setiap pagi di akhir pekan. Pasalnya, Ketika pagi para user X bakalan menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui topik ataupun informasi apa yang sedang viral saat ini. Dan biasanya di jam-jam mau pulang kerja juga X bakalan ramai.

Menurut beberapa sumber, beberapa jam yang ramai di aplikasi X ialah terjadi pada Senin dan Kamis pada pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB. Maka dari itu kalian bisa memaksimalkan waktu-waktu itu untuk promosi.

2. TikTok

TikTok ialah media sosial yang sedang digandrungi kebanyakan orang saat ini, siapa sih yang tak kenal Tiktok? Tidak hanya buat ngonten pribadi saja loh, Aplikasi TikTok telah menyediakan layanan yang dapat menunjang bisnis Kalian seperti TikTok Shop serta TikTok Affiliate.

Untuk waktu yang pas buat promosi bisnis sesuai dengan banyaknya jam aktif pengguna TikTok biasanya sih di luar jam kerja. Kalian dapat memposting konten promosi bisnis pada jam 6.00-10.00 Wib serta 19.00-23.00. Kalian pula dapat melangsungkan promosi melalui Live TikTok di jam-jam tersebut.

3. Instagram

Instagram ialah salah satu media sosial yang sesuai buat mempromosikan bisnis Kalian. Demografi pengguna Instagram cenderung lebih umum dengan rentang usia 18-29 tahun. Perihal ini membuat sasaran pasar bisnis Kalian lebih beragam.

Melansir dari beberapa sumber, waktu terbaik buat promosi bisnis melalui Instagram dapat dicoba di rentang waktu selaku berikut.

Minggu: jam 17.00 Wib.

Senin: jam 19.00 serta 22.00 Wib.

Selasa: jam 03.00 serta 22.00 Wib.

Rabu: jam 17.00 Wib.

Kamis: jam 07.00 serta 23.00 Wib.

Sabtu: jam 12.00 serta 02.00 Wib.

4. Facebook

Perlu kalian ketahui, pasalnya, banyak owner bisnis yang memakai Facebook loh, faktanya, aplikasi ini jadi pilihan pelaku usaha selaku platform buat mempromosikan bisnisnya. Bila Kalian tertarik buat mempromosikan bisnis di platform ini, berikut beberapa ketentuan waktu terbaik buat promosi bisnis melalui Facebook.

Tiap hari kerja jam 10.00-15.00 Wib.

Hari Rabu sekitaran jam 12.00-14.00 Wib.

Hari Kamis sekitaran jam 13.00-14.00 Wib.

Perlu di Ingat! Posting di pagi hari serta malam di Facebook bakal kurang efisien. Jumlah penggunan Facebook pun pada Sabtu lebih sedikit dibandingkan hari-hari yang lain.

5. LinkedIn

Untuk rekomendasi media sosial yang terakhir yang dapat Kalian pakai buat media promosi bisnis yakni LinkedIn. Platform ini ialah media sosial buat lead generation sehingga bisa jadi sumber terbaik memperoleh audience yang tertarget buat promosi.

Pengguna LinkedIn biasanya yakni lulusan pendidikan tinggi dengan pendapatan di atas rata-rata. Dengan begitu, waktu terbaik penerapan promosi bisnis melalui platform ini dapat dicoba pada jam kerja yaitu pada Senin-Jumat jam 09.00 Wib sampai 18.00 Wib.

Jadi itulah beberapa rekomendasinya agar kalian bisa mempromosikan produk maupun jasa kalian. Selamat mencoba.

Jadi setelah mengetahui kapan saja waktu terbaik untuk promosi bisnis di beberapa media sosial, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!