Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan peluncuran Samsung Gauss, Samsung Electronics kembali memperkenalkan alat kecerdasan buatan (AI) terbarunya yaitu Galaxy AI. 

Galaxy AI dikatakan sebagai sebuah pengalaman seluler yang komprehensif dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada perangkat Samsung Galaxy, yang diklaim belum pernah ada sebelumnya. 

“Ini akan mengubah pengalaman seluler Anda sehari-hari dengan ketenangan pikiran yang Anda andalkan dari keamanan dan privasi Galaxy,” tulis perusahaan dalam pengumumannya, dikutip Senin, 13 November. 

Samsung mengatakan bahwa fungsi Galaxy AI adalah untuk menyempurnakan fungsi utama dari ponsel diciptakan, yaitu untuk saling terhubung, salah satunya adalah melalui telepon. 

Dengan fitur yang diberi nama AI Live Translate Call, pengguna ponsel Galaxy akan diberikan penerjemah pribadi saat menelpon, tanpa memerlukan aplikasi tambahan lain. 

Terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat Anda berbicara, sehingga Anda bisa dengan mudah menangkap maksud dari penelpon yang berbicara bahasa asing, layaknya mengaktifkan teks saat melakukan streaming acara. 

Samsung mengatakan bahwa Galaxy AI akan diluncurkan pada awal tahun depan ke seluruh dunia. Dengan demikian, perusahaan akan memberikan pengalaman terobosan yang memberdayakan koneksi nyata dan membuka kemungkinan baru langsung dari ponsel Anda.

“Galaxy AI adalah penawaran intelijen kami yang paling komprehensif hingga saat ini, dan ini akan mengubah cara kita berpikir tentang ponsel selamanya,” ujar kata Wonjoon Choi, EVP dan Kepala R&D, Bisnis Pengalaman Seluler.