Bagikan:

JAKARTA – Samsung membuat terobosan baru dengan menambahkan inovasi Galaxy AI di Galaxy S24 series. Teknologi ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan komunikasi para pengguna.

Sesuai dengan tujuannya, ada lima fitur penting yang dibawa Galaxy AI. Fitur ini bisa digunakan untuk menghapus hambatan dalam berkomunikasi atau mengembangkan ide dengan cara yang praktis dan efisien.

Fitur Galaxy AI pertama yang bisa ditemukan di Galaxy S24 series adalah terjemahan dua arah di panggilan videoFitur ini bisa diandalkan saat pengguna ingin menghadiri rapat, menghubungi calon mitra berbisnis, dan masih banyak lagi.

Selain terjemahan dua arah di panggilan video, Galaxy AI juga bekerja di percakapan telepon secara real-time. Teknologi ini mendukung Live Translate di dua perangkat yang berbeda, meskipun pihak yang dihubungi tidak menggunakan Samsung Galaxy.

Berikutnya, Galaxy AI bisa mempermudah pengaturan dokumen dengan fitur Note Assist. Fitur ini berguna untuk meringkas materi dan hasil ringkasannya akan langsung tersimpan di aplikasi Notes tanpa perlu diperintah.

Cara kerja fitur ini cukup menguntungkan bagi pengguna yang lupa untuk menyimpan materi ringkasan mereka. Selain itu, Note Assist juga bisa memperbaiki kesalahan ejaan, mengesktrak dan meringkas teks dari buku fisik, dan menerjemahkan ke bahasa lain.

Jika Note Assist bisa meringkas, Galaxy AI juga punya fitur Transcript Assist untuk membuat salinan rapat secara akurat dari rekaman suara asli. Setelah salinan teks dibuat, pengguna Galaxy S24 series masih bisa mengubah teksnya dan mengedit berdasarkan narasumber.

Fitur terakhir yang cukup penting adalah bantuan obrolan Galaxy AI. Fitur ini bisa menyusun ulang pesan teks sesuai dengan gaya pemilik perangkat. Teks ini bisa digunakan untuk unggahan media sosial yang menarik atau mengirim email secara resmi.