Cara Mengaktifkan Fitur <i>Double Tap</i> di Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2
Cara mengaktifkan fitur Double Tap di Apple Watch (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini, Apple meluncurkan fitur Double Tap baru ke Seri Apple Watch 9 dan Apple Watch Ultra 2. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengoperasikan smartwatch, tanpa menyentuh layar. 

Dengan fitur gestur jari ini, Apple mengatakan pengguna mampu melakukan beberapa hal, termasuk menjawab panggilan, membuka notifikasi, memutar dan memberikan jeda saat menyalakan musik, dan berbagai kelebihan lainnya. 

Nah, jika Anda ingin mencoba menggunakan fitur Double Tap ini, ikuti langkah-langkah yang akan VOI jabarkan di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Settings di Apple Watch Series 9 Anda
  2. Ketuk Gestures, ketuk Double Tap, lalu pilih di antara opsi berikut: Playback: Pilih Putar/Jeda atau Lewati. Smart Stack: Pilih Maju atau Pilih Mundur
  3. Matikan pengaturan Double Tap jika Anda tidak ingin menggunakan gerakan tersebut di Apple Watch Anda.

Perusahaan juga mengatakan bahwa Anda dapat membuka app Apple Watch di iPhone Anda, dengan mengetuk Apple Watch Saya, buka Settings > Gestures >×lalu ketuk Double Tap.

Sebagai catatan, gerakan ketuk dua kali tidak tersedia saat Mode Daya Rendah aktif, Fokus Tidur aktif, layar tidak aktif karena pergelangan tangan Anda turun, atau fitur aksesibilitas tertentu aktif. 

Selain itu, ketuk dua kali juga tidak tersedia di Apple Watch yang Anda atur untuk anggota keluarga, dan hanya berfungsi jika Apple Watch ada di pergelangan tangan Anda dan tidak terkunci.