Pravjit Tiwana Angkat Kaki dari Gemini, Ini yang Terjadi Pada Perusahaan Kripto Itu!
Pejabat bursa kripto Gemini angkat kaki. (Foto; Dok. CriptoInversion)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa kripto Gemini, yang dikelola oleh Tyler dan Cameron Winklevoss, menghadapi perubahan penting seusai Chief Technology Officer Globalnya, Pravjit Tiwana, memutuskan hengkang dari perusahaan.

Tiwana, yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer untuk operasi Gemini di Asia Pasifik, akan meninggalkan perusahaan bulan ini. Selama menjabat, Tiewana sukses melakukan perombakan struktural.

Kendati berhasil merestrukturisasi etos perusahaan, Gemini masih harus menghadapi tantangan hukum yang melibatkan pengawasan regulasi ketat dan perselisihan dengan pemberi pinjaman kripto Genesis dan Digital Currency Group.

Selama masa jabatannya sejak Januari 2022, Tiwana berperan penting dalam mengarahkan perubahan internal Gemini dengan inspirasi dari praktik organisasi Amazon Web Services, yang sebelumnya ia pimpin selama lebih dari enam tahun.

Namun, perubahan ini juga berdampak pada struktur tim di Gemini, yang mengakibatkan beberapa perubahan dalam komposisi tim perusahaan. Peran Tiwana di Gemini mencakup pengawasan departemen penting seperti pengembangan produk, teknik, dan desain.

Tidak hanya itu, ia juga memimpin ekspansi perusahaan di India sebagai bagian dari strategi globalnya. Kepergian Tiwana ini mengikuti kepergian COO Gemini yang terkenal, Noah Perlman, yang beralih ke Binance di awal tahun ini.