Elon Musk Dijadwalkan Hadiri Pertemuan Puncak Global tentang AI di Inggris
Elon Musk, dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak global tentang kecerdasan buatan di Inggris (foto: twitter @TheBabylonBee)

Bagikan:

JAKARTA - Pengusaha dan miliarder asal AS, Elon Musk, dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak global tentang kecerdasan buatan di Inggris pekan ini, menurut seorang pejabat pemerintah.

Inggris mengumpulkan perwakilan perusahaan kecerdasan buatan, pemimpin politik, dan pakar pada tanggal 1-2 November untuk membahas apa yang beberapa lihat sebagai risiko yang ditimbulkan oleh kecerdasan buatan. Mereka ingin  membangun konsensus internasional tentang pengembangan AI yang aman.

Sekitar 100 peserta akan membahas topik, termasuk kemajuan yang tidak dapat diprediksi dari kecerdasan buatan dan potensi manusia kehilangan kendali terhadapnya, menurut agenda acara.

Sementara beberapa pemimpin dunia, termasuk Wakil Presiden AS, Kamala Harris, dan Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, dijadwalkan hadir pada pertemuan puncak, namun daftar tamu lengkap belum diumumkan ke publik.

"Dalam percakapan dengan @elonmusk setelah Pertemuan Puncak Keamanan AI Kamis malam di @X," kata Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, di platform media sosial Musk, X. Sementara itu Kantor Downing Street Sunak menolak untuk berkomentar.