Bikin Nyaman, 4 Teknologi Ini Didesain Khusus untuk Hewan Peliharaan
Berbagai teknologi untuk mendukung aktivitas kucing dan anjing (foto: dok. pexels)

Bagikan:

 

JAKARTA - Tidak hanya manusia, hewan peliharaan juga bisa menggunakan teknologi untuk aktivitas rutin mereka. Berbagai teknologi ini mampu memberikan kenyamanan pada hewan.

Teknologi untuk hewan memang beragam, mulai dari tempat minum otomatis hingga dispenser dengan tambahan kamera untuk memantau hewan peliharaan saat ditinggal di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi teknologi untuk hewan, mengutip dari Engadget.

Dispenser Makanan Otomatis Wi-Fi Petlibro

Sebenarnya, tempat makan ini lebih mempermudah pemilik hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Dengan dispenser makan ini, waktu makan hewan peliharaan Anda jadi lebih teratur dan porsinya lebih terjaga karena perangkat tersambung dengan gadget.

Anda hanya perlu mengisi tempat makan dengan makanan kering, jangan makanan basah. Setelah itu, pemberian makanan bisa diatur seperti berapa kali dalam sehari dan dengan porsi yang ingin diberikan setiap dispenser mengeluarkan makanan.

Air Mancur Bunga Catit Sense 2.0

Kucing umumnya lebih suka minum dari air mengalir, mungkin ini berkaitan dengan kebiasaan kucing yang suka mengendap-endap ke kamar mandi. Jika Anda ingin menghindari kebiasaan kucing yang satu ini, air mancur bisa menjadi salah satu alternatif.

Air Mancur ini memiliki tiga pengaturan untuk aliran air dengan filter yang memastikan air bisa tetap segar. Poin tambahannya, air mancur ini bisa menjadi hiburan bagi kucing Anda karena airnya yang terus mengalir.

PetCube Bites 2 Lite

Teknologi dari PetCube ini menawarkan dispenser menarik dengan tambahan kamera pengawas 1080p. Menariknya, kamera ini juga memiliki fitur night vision otomatis serta layarnya bisa diperbesar hingga 8 kali lipat.

Dispenser ini juga memiliki audio dua arah sehingga Anda bisa mendengarkan aktivitas hewan peliharaan kapan pun. Dispenser ini didesain khusus untuk memberikan treat berupa snack kering.

Ruffwear Rompi Pendingin

Rompi ini merupakan alternatif yang bagus jika Anda suka mengajak anjing saat hiking atau berkemah saat cuaca sedang hangat. Rompi ini bisa mendinginkan suhu tubuh pada anjing agar mereka tidak begitu terpapar cuaca yang hangat.

Rompi ini memiliki Faktor Perlindungan Ultraviolet 50+ dengan tali bawaan. Desainnya menambahkan tiga lapis pendorong dingin evaporative. Cara menggunakannya cukup dengan mencelupkan rompi ke dalam air, kemudian peras dan ikatkan ke anjing.

Itu dia beberapa teknologi yang sebenarnya tidak hanya membuat hewan peliharaan nyaman, tetapi juga memudahkan pemiliknya dalam memantau atau menjaga kenyamanan mereka.