Google Tambahkan Warna Rambut dan Foundation di Teknologi Kencatikan AR
Google kembangkan fitur kecantikan AR (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google menghadirkan pembaruan menarik di dunia kecantikan. Dengan menggunakan teknologi augmented reality (AR), membeli kosmetik secara online bukan lagi kendala.

Meski e-commerce semakin marak digunakan, Google menyadari bahwa kosmetik sulit untuk dibeli secara online. Hal ini terjadi karena kebutuhan setiap penggunanya berbeda.

Selain karena preferensi, penentuan shade yang tepat untuk warna kulit menjadi sebuah tantangan. Harga kosmetik juga tidak murah sehingga banyak yang takut membeli secara online.

Untuk mengatasi masalah ini, Google memperbarui fitur kecantikan AR mereka di browser seluler. Sekarang, calon pembeli tidak perlu takut untuk membeli pewarna rambut dan foundation di e-commerce.

Hanya dengan mengetikkan warna dari produk yang diinginkan, baik pewarna rambut maupun foundation, pengguna bisa menggulir layar hingga terlihat gambar produk dengan menu try on.

Setelah menyalakan fitur tersebut, pengguna bisa langsung mengarahkan kamera ke wajah sambil memilih warna yang tersedia. Selama mencoba warnanyaGoogle akan menampilkan keterangan nomor dari masing-masing produk.

Selain membantu calon pembeli, Google juga memberikan peluang kepada seluruh merek kecantikan untuk beriklan dengan AR mereka. Pasalnya, pengguna akan mencoba fitur ini melalui berbagai merek yang disematkan.

Sebagai contoh, pengguna ingin mencoba pewarna rambut dari Garnier. Hanya dengan mencari Garnier Hair Color di mesin pencari, pengguna bisa langsung melakukan try on pada produk yang ditampilkan.

Cara yang sama juga berlaku pada pencarian shade foundation, lipstick, dan eyeshadow. Pengguna bisa melakukan try on secara langsung untuk menentukan shade yang tepat.

Sayangnya, Google belum menambahkan shade lipstick dan eyeshadow di browser seluler. Mereka berencana menambahkan dua pilihan ini dalam beberapa minggu mendatang.