Pengguna Pixel 8 Pro Keluhkan Masalah Perubahan Warna Teks Pada Fitur AOD
  Sejumlah pengguna mengeluhkan masalah perubahan warna teks mendadak saat AOD aktif (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Pixel 8 Pro mendapatkan sejumlah keluhan meski baru dikirimkan minggu lalu. Mengutip dari 9to5google, beberapa pengguna tampak mengeluhkan masalah aneh pada layar mereka saat always-on display (AOD) aktif.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa ada teks pada layar mereka yang menampilkan warna merah muda atau kuning saat ponsel berada di mode AOD. Anehnya, tampilan seperti ini tidak muncul di keseluruhan layar.

Warna merah jambu atau kuning pada teks ini hanya memenuhi sebagian kecil panel. Biasanya masalah ini ditemukan di samping atau bagian atas, di mana teks awalnya berwarna putih dan lama-kelamaan menjadi merah muda atau kuning.

Awalnya, pengguna berpikir ada yang salah pada layar mereka. Akan tetapi, ketika layar dimatikan dan dinyalakan kembali, layar muncul seperti tidak ada masalah. Seluruh teksnya terlihat normal.

Masalah perubahan warna pada teks ini hanya terjadi ketika pengguna memakai ponsel mereka di ruangan dengan cahaya yang redup. Ketika pindah ke ruangan biasa, masalah ini belum pernah terjadi.

Meski sejumlah pengguna mengeluhkan masalah ini pada Pixel 8 Pro, ternyata ponsel ini bukan jadi sumber masalah. Rupanya, ponsel yang menggunakan Android 14 QPR1 Beta mengeluhkan hal yang sama.

Dengan keluhan pada tipe ponsel yang berbeda, muncul dugaan bahwa penyebab warna teks berubah tanpa sebab bukan karena Pixel 8 Pro, melainkan karena masalah perangkat keras. Namun, dugaan ini belum sepenuhnya bisa dibenarkan karena Google belum memberikan tanggapan apa pun.