Drone Jangkauan Terjauh: Berikut Mulai dari yang  di Pasaran Sampai yang Tercanggih Saat Ini
Drone Dengan Jangkauan Terjauh (Gambar Diana Măceşanu - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Drone saat ini jadi salah satu gadget terkenal di golongan anak muda. Bermacam produk drone juga sudah banyak tersebar di pasaran yang menawarkan fitur serta teknologi yang berbagai macam. Penasaran tidak, kira-kira apa drone dengan jangkauan terjauh?

Tetapi, sebagian besar produk drone cuma mempunyai jangkauan kendali sepanjang 2 km sehingga kalian tidak bebas kala mau mengeksplorasi sesuatu daerah ataupun zona memakai drone. Dibekali sinyal yang kokoh sehingga kalian bisa mengontrolnya sampai jarak belasan km, cek kelima produk drone yang dapat diterbangkan sangat jauh berikut, yuk!

Drone Dengan Jangkauan Terjauh yang Ada di Pasaran

Xiaomi Fimi X8

Xiaomi Fimi X8 ialah produk drone berspesifikasi besar yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau, ialah di kisaran Rp6 jutaan. Tidak hanya bisa diterbangkan sampai jarak 4 km, Xiaomi Fimi X8 pula mempunyai kapasitas baterai besar yang sanggup beroperasi sepanjang 30 menit.

Tidak hanya itu, yang jadi keunggulan lain dari Xiaomi Fimi X8 merupakan bodinya yang dibuat dari material bermutu dan dapat dilipat sehingga gampang buat dimasukkan di dalam tas ataupun koper. Drone ini mampu mengambil video sampai resolusi 2K.

Dji Mavic Air 2

Industri drone asal China, Dji, memanglah kerap meluncurkan produk drone berkelas tinggi, salah satunya merupakan Dji Mavic Air 2. Berkat teknologi pemancar terkini, drone ini sanggup terbang sampai kejauhan 9 km. Tidak hanya itu, mutu kameranya sangat dapat diandalkan. Dji Mavic Air 2 dapat merekam video dengan resolusi 4K/ 60FPS dengan hasil yang tajam.

Dji Mavic Air 2 sangat sesuai digunakan untuk para pemula sebab mempunyai kontroler yang gampang dioperasikan. Buat mempunyai drone ini, kalian wajib merogoh kocek sedalam Rp12 juta.

Autel Evo 2

Autel Evo 2 masuk dalam catatan drone premium yang dijual di kisaran harga Rp30 jutaan. Fitur serta teknologi drone ini sangat canggih di kelasnya yang memanglah diperuntukkan untuk para videografer handal. Autel Evo 2 sanggup menciptakan video sampai resolusi 8K dan tangkapan gambar yang luar biasa tajam berkat sensor kamera kelas atas yang ditanamkan pada drone ini.

Buat jangkauan terbang, Autel Evo 2 mempunyai jarak terbang optimal 9 km. Di pasaran, Autel Evo 2 mempunyai 3 varian yang dibedakan pada fitur yang ada di dalamnya.

Dji Mini 3 Pro

Untuk kalian yang menginginkan suatu produk drone yang dibekali kapasitas baterai jumbo, Dji Mini 3 Pro merupakan opsi pas. Drone ini sanggup mengudara sepanjang 47 menit dengan jangkauan kendali 12 km. Performa kameranya juga bisa diandalkan sebab mempunyai sensor CMOS yang dapat merekam video 4K/ 60FPS dan gambar beresolusi 48MP.

Ada pula teknologi obstacle avoidance yang bermanfaat buat menjauhi objek- objek eksternal supaya drone ini tidak terbentur dikala terbang. Di pasaran, Dji Mini 3 Pro dibanderol dengan harga Rp14 juta.

Dji Mavic 3

Dji Mavic 3 dinobatkan selaku drone dengan jangkauan terbang sangat jauh sampai 15 km. Perihal ini tidak terlepas dari teknologi O3+ transmission system yang membuat drone ini mempunyai sinyal sangat kokoh. Dji Mavic 3 pula sanggup menciptakan video dengan hasil tajam serta jernih dikala merekam di keadaan sedikit sinar semacam pada malam hari.

Sebagian fitur mutahir yang bisa kalian nikmati pada Dji Mavic 3, di antara lain 7X optical zoom, obstacle avoidance, serta lain- lain. Dji Mavic 3 tercantum produk drone terkini dari industri Dji yang dijual dengan harga yang sangat mahal, yaitu Rp34 juta.

Drone dari Iran Juaranya Saat Ini

Iran mempunyai pesawat tidak berawak ataupun drone yang sanggup terbang sepanjang 7. 000 km( lebih dari 4. 000 mil). Seperti dilaporkan AFP, klaim itu dilontarkan komandan pasukan Garda Revolusi Hossein Salami pada Minggu 27 Juni.

“Kami mempunyai pesawat tidak berawak yang bisa terbang 7. 000 km, tanpa pilot, serta mendarat kembali di tempat yang sama ataupun di tempat lain,” kata Jenderal Hossein Salami dalam pidato yang ditayangkan oleh tv pemerintah.

Jadi setelah mengetahui drone dengan jangkauan terjauh, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!