Getty Images Meluncurkan Penawaran AI Generatif yang Aman untuk Komersial
Getty Images luncurkan generator AI baru (foto:Getty Images)

Bagikan:

JAKARTA - Getty Images, perusahaan pembuat konten visual dan pasar terkemuka, mengumumkan peluncuran AI Generatif oleh Getty Images, alat baru yang memungkinkan orang membuat gambar menggunakan perpustakaan foto berlisensi Getty. 

AI Generatif oleh Getty Images diluncurkan melalui kerja samanya dengan NVIDIA, yang dilatih menggunakan arsitektur model Edify yang canggih, yang merupakan bagian dari NVIDIA Picasso, sebuah pabrik pembuat model AI generatif untuk desain visual. 

Perusahaan menambahkan bahwa alat ini dilatih hanya dari perpustakaan kreatif Getty Images yang luas, termasuk konten premium eksklusif, dengan ganti rugi penuh untuk penggunaan komersial. 

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan alat yang memanfaatkan kekuatan AI generatif untuk memenuhi kebutuhan komersial pelanggan kami sekaligus menghormati kekayaan intelektual pencipta,” kata Craig Peters, CEO Getty Images dalam pernyataan resminya. 

“Kami telah bekerja keras untuk mengembangkan alat yang bertanggung jawab yang memberikan kepercayaan kepada pelanggan terhadap visual yang dihasilkan oleh AI generatif untuk tujuan komersial," tambahnya. 

Pelanggan yang membuat dan mengunduh visual melalui alat ini akan menerima lisensi standar bebas royalti Getty Images, yang mencakup pernyataan dan jaminan, ganti rugi tanpa batasan, dan hak untuk penggunaan non-eksklusif di seluruh dunia secara terus-menerus, di seluruh dunia. 

Dengan artian, siapa pun yang menggunakan alat ini dan mempublikasikan gambar yang dibuatnya secara komersial akan dilindungi secara hukum, janji Getty. 

Perusahaan juga mengatakan bahwa konten yang dihasilkan melalui alat ini tidak akan ditambahkan ke pustaka konten Getty Images dan iStock yang ada untuk dilisensikan oleh pihak lain. 

“Kami telah menciptakan layanan yang memungkinkan merek dan pemasar untuk menggunakan AI dengan aman dan mengembangkan kemungkinan kreatif mereka, sekaligus memberikan kompensasi kepada pembuat konten yang memasukkan visual mereka ke dalam set pelatihan yang mendasarinya," sambung Grant Farhall, Chief Product Officer di Getty Images. 

AI Generatif oleh Getty Images kini dapat diaktifkan di GettyImages.com. Pelanggan juga dapat memilih untuk mengintegrasikan layanan ke dalam alur kerja dan aplikasi yang ada melalui API yang tersedia.