Getty Images dan NVIDIA Meluncurkan <i>Generative AI by iStock</i> dalam CES 2024
Layanan Generative AI by iStock (foto: Getty Images)

Bagikan:

JAKARTA - Selama acara Consumer Electronics Show (CES) 2024, NVIDIA mengungkapkan semua inovasi terbarunya dengan memanfaatkan teknologi AI Generatif milik perusahaan.

Salah satu pengumumannya adalah, Getty Images dan NVIDIA merilis Generative AI by iStock, layanan pembuatan teks-ke-gambar yang terjangkau dan aman secara komersial yang dilatih di perpustakaan kreatif perusahaan yang berisi data berlisensi dan eksklusif. 

“AI Generatif memberdayakan desainer dan pemasar untuk menciptakan citra konsep, konten media sosial, dan banyak lagi. Hari ini, iStock oleh Getty Images merilis layanan genAI yang dibangun di atas NVIDIA Picasso, sebuah pabrik AI untuk desain visual,” kata Jeff Fisher, wakil presiden senior GeForce di NVIDIA. 

Didukung oleh NVIDIA Picasso, Generative AI by iStock ini dirancang untuk melindungi generasi produk yang dikenal, manusia, tempat, atau elemen berhak cipta lainnya. 

Dengan demikian, bisnis tidak hanya dapat yakin dengan konten yang mereka hasilkan, namun setiap visual berlisensi yang dihasilkan pelanggan dilengkapi dengan cakupan hukum standar iStock. 

Artinya, layanan iStock ini akan memungkinkan siapa pun membuat citra 4K dari teks menggunakan model AI yang dilatih pada katalog ekstensif konten kreatif berlisensi dan aman secara komersial milik Getty Images. 

Layanan AI generatif sekarang telah tersedia di istock.com, dengan fitur pengeditan lanjutan yang dirilis melalui API.

Bersamaan dengan peluncuran layanan ini, Getty Images juga menyediakan fitur inpainting dan outpainting tingkat lanjut melalui antarmuka pemrograman aplikasi, yang akan segera diluncurkan di iStock.com dan Gettyimages.com. 

Di sini, pengembang dapat dengan mudah mengintegrasikan API baru dengan aplikasi kreatif untuk menambahkan orang dan objek ke gambar, mengganti elemen tertentu, dan memperluas gambar dalam berbagai rasio aspek.