Investor Aktivis Trillium Sarankan Getty Images Berkolaborasi dengan Perusahaan Teknologi untuk Pertumbuhan Pendapatan
Getty Images disarankan oleh investor untuk berbenah. (foto: twitter @GettyImages)

Bagikan:

JAKARTA - Investor Aktivis Trillium Capital mengatakan pada Senin 17 April bahwa perusahaan stok foto Getty Images Holdings Inc  seharusnya melakukan ekspansi dan menciptakan kemitraan dengan perusahaan teknologi dan penerbit untuk meningkatkan pendapatannya.

Minggu lalu, Trillium meminta kursi di dewan Getty dan mendesak perusahaan untuk mengevaluasi opsi strategis termasuk penjualan.

Menurut pernyataan Trillium pada Senin, Getty seharusnya memperluas kemitraannya dengan Nvidia Corp  untuk menggunakan teknologi penggambaran gambar chip perusahaan itu dan bekerja sama dengan Adobe Inc  untuk menggabungkan koleksi media mereka.

Trillium juga mengatakan bahwa saham platform gambar dan video harus bermitra dengan Microsoft  dan mesin pencari Bing melalui sistem Open API (antarmuka pemrograman aplikasi) mereka.

"Kemitraan metadata dengan Facebook dan Instagram Meta Platforms Inc  untuk mengunggah konten Getty serta kerja sama dengan National Geographic, The New York Times Co , dan The Washington Post untuk mengunggah dan mengunduh perpustakaan digital juga harus dipertimbangkan," kata Trillium, dikutip Reuters.

Investor yang memegang lebih dari 500.000 saham Getty itu mengatakan platform tersebut harus memperluas perpustakaan foto stok generiknya untuk acara-acara khusus seperti fungsi keagamaan, pernikahan, kelulusan, dan perayaan keluarga.

Getty tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar kepada Reuters.

Trillium juga mencantumkan Nvidia, Microsoft, Adobe, dan Meta sebagai calon pembeli untuk perusahaan tersebut.

Getty bersaing dengan Reuters News dan Associated Press untuk menyediakan foto dan video untuk penggunaan editorial.