Bagikan:

JAKARTA - Zoom mengumumkan akuisisi Workvivo untuk memperluas platform dan menawarkan pelanggannya cara baru agar karyawan tetap mendapat informasi, terlibat, dan terhubung.

Didirikan pada 2017, Workvivo menyediakan platform pengalaman karyawan yang modern dan kaya fitur, menggabungkan alat komunikasi internal dan keterlibatan canggih, intranet sosial, dan aplikasi karyawan, semuanya menyatu menjadi satu hub pusat, membentuk jantung ekosistem digital perusahaan.

Workvivo sendiri telah banyak bekerja sama mulai dari UKM hingga beberapa merek paling terkenal di dunia, termasuk Liberty Mutual, Lululemon, Ryanair, Madison Square Garden, dan Resor Wynn.

"Workvivo telah menetapkan standar untuk komunikasi karyawan, membantu bisnis menjangkau dan melibatkan jutaan karyawan di seluruh dunia. Workvivo memprioritaskan kemudahan penggunaan dan kesederhanaan desain, menawarkan pengalaman pengguna terbaik yang sangat cocok dengan DNA Zoom," ujar Kepala Keuangan di Zoom, Kelly Steckelberg dikutip VOI Senin, 17 April.

Keputusan akuisisi ini, dikatakan Zoom dengan tenaga kerja yang tampak jauh berbeda dari beberapa tahun yang lalu, para pemimpin perlu berpikir secara berbeda untuk mempertahankan bakat dan mempertahankan budaya perusahaan.

Tenaga kerja saat ini bersifat hybrid dan terdistribusi, dengan orang-orang yang bekerja dari rumah, di kantor, di lokasi terpencil, di garis depan lantai ritel atau gudang, sebagai pilot atau pramugari di pesawat terbang, perawat di klinik kesehatan, atau apa pun di antaranya.

Dengan akuisisi ini, Zoom melanjutkan evolusinya untuk menyediakan platform kolaborasi end-to-end yang berfokus memungkinkan pekerjaan modern dan mendukung tempat kerja yang mengutamakan digital.

Menyusul penutupan transaksi, Zoom berencana untuk menggabungkan kemampuan Workvivo ke dalam platformnya untuk memberikan pengalaman karyawan terbaik di kelasnya.

“Platform kami menggantikan alat komunikasi internal yang usang, kikuk, dengan pengalaman sosial yang akrab dan bersemangat, dan memiliki sejarah tingkat adopsi yang tak tertandingi," ungkap salah satu pendiri dan CEO Workvivo, John Goulding.

"Dengan Zoom, kami dapat membangun hal-hal hebat bersama, menjadikan kerja tim lebih bermakna, dan memperluas kolaborasi di luar pekerja berpengetahuan, memungkinkan kami menjangkau karyawan yang secara historis merasa terputus dari perusahaan," imbuhnya.

Goulding dan Joe Lennon (juga pendiri Workvivo), serta seluruh timnya, akan berperan penting dalam mendorong strategi inovasi pengalaman karyawan.