Barang yang Tidak Boleh Dijual di TikTok shop: <i>Seller</i> Pemula Wajib Tahu
Barang yang Tidak Boleh Dijual di TikTok shop (Gambar Solen Feyissa - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kalian ingin tahu apa saja barang yang tidak boleh dijual di TikTok Shop. Apakah Kalian seller TikTok Shop pendatang baru? Jika iya, hendaknya tahu produk apa saja yang tidak boleh dijual di TikTok Shop.

 TikTok Shop saat ini jadi salah satu platform belanja online yang lumayan terkenal. Banyak yang membeli barang kebutuhannya di TikTok Shop. 

Tidak heran saat ini banyak owner usaha serta brand besar yang menjual produknya di situ. Tetapi, selaku seller pendatang baru kalian wajib tahu jika terdapat sebagian kebijakan dari TikTok Shop.

Salah satunya terpaut produk apa saja yang dapat dijual di situ. Karena, TikTok Shop  memiliki kebijakan yang lumayan ketat dibandingkan platform belanja online lain.

Lalu, apa saja produk yang tidak boleh dijual di TikTok Shop?

Barang yang Tidak Boleh Dijual di TikTok shop

Produk Berbahaya

Benda beresiko yang diartikan di dini merupakan barang yang zat atau kandungannya dapat membahayakan keselamatan.

Misalnya bahan serta perlengkapan radioaktif buat memproses bahan radioaktif. Juga bahan peledak serta perlengkapan buat memproses bahan peledak.

Bagian Tubuh Manusia ataupun Binatang

Bagian serta jasad tubuh manusia dilarang dijual di platform TikTok Shop. Semacam bagian tubuh manusia serta hewan, organ badan manusia serta hewan, serta lain- lain.

Senjata Berbahaya

Senjata beresiko yang diartikan merupakan senjata api, amunisi, serta barang berbilah. Misalnya semacam senapan, peluru, keris, parang, golok, serta lain- lain kecuali perlengkapan dapur.

Produk Layanan Dewasa

Perihal ini mencakup seluruh produk serta layanan dewasa yang berkaitan dengan seks ataupun konten yang eksplisit secara intim.

Semacam video game serta film dewasa dengan rating X, XXX, R18, ataupun tanpa rating buat khalayak khusus dewasa, anime, novel, buku, animasi, manga, hentai, ataupun sesuatu yang eksplisit secara seksual.

Produk Palsu, Imitasi, serta Bekas

Kalian pula tidak dapat menjual produk palsu, imitasi, serta bekas di TikTok Shop. Jadi kalau ketahuan pasti bakal dilaporkan dan bisa kena teguran dari TikTok. Contohnya seperti produk-produk tiruan semacam smartphone, sepatu, pakaian bermerek tapi imitasi atau palsu, baju-baju bekas, dan lain lainnya.

Jadi setelah mengetahui barang yang tidak boleh dijual di TikTok Shop, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!