Bagikan:

JAKARTA - Zoom merupakan salah satu platform konferensi video terkemuka yang banyak digunakan. Aplikasi ini sendiri memiliki banyak fitur, termasuk kemampuan untuk menjadwalkan rapat secara berulang.

Pertemuan berulang ini adalah pertemuan yang berulang secara teratur. Ini bisa berupa pertemuan tim mingguan, panggilan sinkronisasi harian, bulanan, atau kapanpun, yang diulang pada interval tertentu.

Setiap rapat Zoom memiliki ID unik, tetapi rapat berulang akan memiliki ID yang sama untuk menghindari kebingungan tentang tautan rapat. Ini membantu pengguna melacak pertemuan mereka dan mengaksesnya tanpa kerumitan.

Cara Menjadwalkan Rapat Berulang di Zoom

Kalender Zoom Anda menunjukkan pertemuan mendatang yang diundang berdasarkan pada kalender yang ditautkan ke akun Zoom Anda. Selain itu, kalender dalam aplikasi Zoom memungkinkan Anda membuat pertemuan berulang dan mengundang peserta dalam beberapa langkah sederhana.

Begini caranya:

  1. Buka klien Zoom di komputer Anda dan masuk
  2. Di bilah Menu, klik Kalender untuk melihat kalender Zoom Anda
  3. Klik pada Acara Baru
  4. Masukkan detail acara Anda, termasuk alamat email peserta, tanggal dan waktu acara, judul acara, dan deskripsi acara
  5. kemudian gulir ke bawah dan klik tab Repeat dan pilih frekuensi pertemuan
  6. Setelah Anda mengubah semua detail rapat, klik Simpan.

Setelah Anda mengklik Simpan, Zoom akan menyimpan rapat dan pengulangan yang akan datang ke kalender Anda. Ini juga mengirimkan undangan kepada peserta lain dan menambahkan setiap pertemuan ke kalender mereka.

Frekuensi rapat dapat diatur ke Never untuk rapat satu kali secara default. Anda juga dapat memilih pengulangan harian, mingguan, bulanan, atau khusus untuk pertemuan berulang.