1Password Hadirkan Dukungan Passkey, Masuk ke Situs dan Aplikasi Tanpa Kata Sandi
Dukungan Passkey di 1Password (foto: 1Password)

Bagikan:

JAKARTA - 1Password, layanan pengelola kata sandi yang paling populer, sekarang meluncurkan dukungan kunci sandi (passkey), sebuah teknologi login, yang tidak memerlukan tautan atau kode otentikasi dua faktor. 

"Dukungan kunci sandi kini tersedia di 1Password, memungkinkan Anda membuat, mengelola, dan masuk dengan kunci sandi di semakin banyak situs web dan aplikasi," tulis perusahaan dalam blognya. 

Diperkenalkan pada Februari lalu, sekarang Anda sudah bisa menyimpan dan masuk ke situs atau aplikasi dengan kunci sandi menggunakan 1Password versi desktop di browser, serta perangkat iOS 17 dan iPadOS 17 Anda. 

Anda juga dapat menggunakan 1Password di perangkat apa pun untuk melihat, mengatur, dan membagikan kunci sandi yang Anda simpan.

Untuk menggunakan kunci sandi di perangkat desktop, Anda perlu mengunduh ekstensi 1Password, yang berfungsi dengan Chrome dan Safari, serta beberapa browser yang kurang populer seperti Linux, Edge dan Brave. 

Sayangnya peramban Firefox masih belum didukung. Tapi, perusahaan tersebut mengatakan dalam postingan blognya bahwa itu “segera hadir.”

"Kunjungi direktori kunci sandi online kami atau buka Menara Pengawal di 1Password untuk mengetahui login Anda yang mana yang dapat ditingkatkan dengan kunci sandi," tambahnya. 

Dengan kunci sandi ini, Anda dapat masuk ke situs web dan aplikasi yang kompatibel tanpa perlu memasukkan kata sandi atau kode otentikasi dua faktor.

Terkait kompatibilitasnya di seluler, pengguna 1Password dapat mengaktifkan kunci sandi di iPhone atau iPad selama perangkat tersebut menjalankan iOS 17 atau iPadOS 17. Sedangkan Google masih berupaya menyediakan kunci sandi di Android 14 dan melalui API.