Apple Tambahkan Storage 6TB dan 12TB di iCloud Plus
Tampilan pengguna iCloud+ di salah satu perangkat Apple (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Apple kembali memanjakan para penggunanya. Kali ini, melalui rilis di laman resminya pada Senin 18 September, Apple menawarkan penyimpanan yang lebih besar di iCloud+.

Ada empat besaran storage atau penyimpanan yang dirilis oleh Apple. Bersamaan dengan perilisan storage 50GB dan 200GB, Apple juga menambahkan dua storage terbesar di iCloud+, yakni 6TB dan 12TB.

Dengan pemberian ruang penyimpanan yang lebih besar ini, Apple yakin bahwa penggunanya bisa mendapatkan lebih banyak penyimpanan dibarengi dengan fitur privasi yang semakin ditingkatkan untuk menjaga keamanan data.

iCloud+  merupakan langganan versi premium dari Apple dengan layanan yang mencakup private relay, yakni layanan seperti VPN yang menyembunyikan aktivitas browsing dari pihak ketiga, dikutip dari Theverge.

Selain itu, iCloud+ juga memberikan layanan hide my email, custom email domain, dan homekit secure video yang mendukung jumlah kamera tanpa terbatas.

Pilihan storage ini akan dihargai Rp15 ribu untuk 50GB, Rp45 ribu untuk 200GB, Rp449 ribu untuk 6TB dan Rp899 ribu untuk 12TB. Harga ini sudah termasuk dengan pajak.

Pembelian iCloud+ bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, dan saldo akun Apple. Kartu hadiah dari Apple Store tidak bisa digunakan untuk pembelian ruang penyimpanan iCloud+ ini.