Apple Luncurkan Pembaruan untuk iCloud, Mencakup Antarmuka dan Fitur Baru
Foto: Ilustrasi iCloud (Foto: Dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple meluncurkan pembaruan ke situs web iCloud.com, yang didesain ulang dengan lebih banyak fungsi, seperti dukungan untuk pemberitahuan browser untuk Mail dan Kalender di PC.

Tahun lalu, Apple mendesain ulang iCloud.com dengan dukungan widget sekilas untuk melihat informasi dari aplikasi seperti Notes atau Pages.

Namun, pembaruannya tahun ini memungkinkan Anda untuk mengambil tindakan langsung dari halaman beranda, seperti mengunduh file, menghapus email atau menandainya sebagai belum dibaca, atau menandai tugas dari pengingat.

Selain itu, melansir dari Macworld, pembaruan lainnya hadir di iCloud Drive, yang memberikan kemampuan batu untuk melihat pratinjau file sebelum mengunduh file tersebut. Anda dapat melakukannya dengan hanya menekan spasi setelah memilih file.

Selanjutnya, pembaruan di iCloud Mail memungkinkan pengguna untuk dapat membatalkan atau mengirim pesan sebelum diterima oleh penerima. Pengguna juga dapat melampirkan file dan foto langsung dari iCloud Drive atau Foto langsung dari antarmuka web.

Aplikasi web Foto juga mendapat peningkatan dengan dukungan untuk Memori dan tampilan slideshow.

Pembaruan dan fitur baru terkait dengan rilis iOS 17, iPadOS 17, dan macOS Sonoma yang rencananya akan diluncurkan ke pengguna awal pekan ini.

Awal bulan ini, selama acara Wonderlust, Apple juga mengumumkan dua tingkatan iCloud+ baru dengan penyimpanan 6TB dengan harga berlangganan bulanan 29,99 dolar AS (Rp463.000) dan penyimpanan 12TB dengan harga berlangganan bulanan 59,99 dolar AS (Rp927.000).