Bagikan:

JAKARTA - TikTok akan mencoba meningkatkan kehadiran marketplace online barunya, TikTok Shop, dengan mendanai diskon besar-besaran selama musim belanja liburan, yang dimulai pada tanggal 27 Oktober, seperti dilaporkan oleh Bloomberg.

Situs video sosial tersebut kabarnya berharap bahwa dengan mensubsidi diskon hingga 50 persen, mereka dapat mendapatkan tempat di antara pembeli musim liburan AS, yang datang dalam jumlah besar untuk belanja besar-besaran di pengecer seperti Amazon dan Walmart setiap tahunnya pada bulan November. Di Indonesia sendiri hal ini sudah berjalan dengan adanya diskon besar-besaran di TikTok Shop hingga 50 persen. 

Bloomberg mengatakan juru bicara TikTok telah mengonfirmasi rencana ini, dengan penawaran resmi Black Friday yang dimulai pada pukul 20.00 pada 23 November dan penawaran untuk Cyber Monday berlangsung dari 28 November hingga 30 November.

TikTok baru-baru ini meluncurkan TikTok Shop di AS, yang menawarkan untuk menyimpan dan mengirimkan produk penjual menggunakan pusat pemenuhan mereka sendiri dan meluncurkan program afiliasi untuk para kreator yang menjual produk melalui video mereka.

Perusahaan tersebut kabarnya berharap dapat menjual produk senilai 20 miliar dolar AS (Rp306 triliun) tahun ini secara global, dan liburan akan menjadi bagian besar dari itu. Pasalnya, masyarakat di AS menghabiskan lebih dari 20 miliar dolar AS secara online hanya pada Black Friday dan Cyber Monday tahun lalu.