Substack Luncurkan Alat Transkripsi Podcast Otomatis Bertenaga AI
Alat transkrip baru Substack (foto: Substack)

Bagikan:

JAKARTA - Substack, meluncurkan fitur bertenaga kecerdasan buatan (AI) baru, yang mampu membuat transkrip langsung dari podcast, tanpa harus menggunakan layanan transkripsi lain di luar Substack. 

"Kami baru saja mengirimkan beberapa fitur baru yang membuat podcasting di Substack menjadi lebih baik," tulis perusahaan itu dalam blognya. 

Perusahaan juga mengatakan bahwa proses transkripsi di Substack tidak membutuhkan waktu lama, alias Anda hanya perlu menunggu sekitar satu menit saja. 

Sama seperti layanan transkripsi lain, setelah alat Substack selesai mentranskripsi podcast tersebut, Anda masih bisa mengedit, dan langsung mempublikasikannya. 

"Kemudian, Anda dapat memilih bagian yang kemudian dapat Anda gunakan untuk menghasilkan audiogram khusus yang dapat Anda bagikan ke media sosial," tambah Substack. 

Audiogram ini biasanya akan menghasilkan seperti video statis kecil dengan teks dan audio diputar di atasnya. 

"Kami telah melakukan semua ini dengan menggunakan alat-alat Al yang mutakhir, dan hal ini mencerminkan filosofi kami yang tidak berpikir bahwa AI akan menggantikan pekerjaan yang dilakukan oleh para penulis," lanjutnya. 

Alat ini mungkin masih dalam tahap awal. Perusahaan mengatakan kemungkinan perbaikan di masa depan agar alatnya berjalan lebih baik lagi. 

"Tetaplah bersama kami untuk sementara waktu, karena meskipun pada pandangan pertama mereka mungkin tidak sempurna, mereka akan berkembang pesat," tambah perusahaan.