Bagikan:

JAKARTA - Substack baru saja memperkenalkan alat bertenaga AI baru yang berfungsi untuk dapat mentranskrip podcast secara otomatis, dengan hitungan menit saja.

Sama seperti layanan transkripsi lain, setelah alat Substack selesai mentranskripsi podcast tersebut, Anda masih bisa mengedit, dan langsung mempublikasikannya.

Kemudian, Anda dapat memilih bagian yang kemudian dapat Anda gunakan untuk menghasilkan audiogram khusus yang dapat Anda bagikan ke media sosial. Audiogram ini biasanya akan menghasilkan seperti video statis kecil dengan teks dan audio diputar di atasnya.

Nah, karena ini merupakan alat baru dari Substack, Anda pasti penasaran bagaimana cara menggunakannya. Kali ini, VOI akan memberitahu Anda apa saja yang perlu dilakukan.

Cara Transkrip Podcast di Substack

  1. Pergilah ke dasbor Anda
  2. Buat posting episode
  3. Kemudian, ketika Anda dalam mode pengeditan, Anda mengunggah audio Anda, dan Anda akan segera diberi opsi untuk menghasilkan transkrip
  4. Anda mengklik tombol Generate Transcript dan dalam waktu yang sangat singkat Anda memiliki transkrip yang indah untuk dikerjakan
  5. Anda dapat masuk dan meninjau transkrip itu di backend sebelum Anda menerbitkannya, dan Anda dapat mengeditnya
  6. Saat Anda mempublikasikannya, ada sakelar default yang akan memastikan bahwa transkrip akan muncul di pos di samping episode. Anda juga dapat mematikannya jika perlu
  7. Setelah transkrip diterbitkan, Anda dapat memilih bagian dan kemudian klik Make audiogram untuk menghasilkan aset berbagi sosial.

Perusahaan juga mengaku bahwa alat ini mungkin masih dalam tahap awal. Jadi, mereka mengatakan, kemungkinan akan perbaikan di masa depan agar alatnya berjalan lebih baik lagi.