Elon Musk Tidak Main Twitter Dulu, Kenapa?
Elon Musk (Observer)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk kerap mebagikan gagasan-gagasannya di platform media sosial Twitter. Miliarder ini mempunyai puluhan juta folowers. Tercatat pengikutnya telah mencapai 44,5 juta. Bos SpaceX itu juga tidak pelit menjawab komentar penggemarnya.

Baru-baru ini, Elon Musk memposting sebuah cuitan yang menghebohkan para pengikutnya. Musk menyatakan bahwa dirnya akan berhenti sejenak dari bermain Twitter. Bos Tesla itu juga tidak menyatakan penyebab ia pamit dari media sosial milik Jack Dorsey itu.

Musk merupakan orang yang berpengaruh. Tercatat sejumlah cuitannya mampu menggerakkan pasar, termasuk rekomendasinya untuk menggunakan aplikasi Signal dan cuitannya juga bisa menggerakkan nilai kriptokurensi.

Off Twitter for a while

— Elon Musk (@elonmusk) February 2, 2021

Tidak hanya itu, cuitannya tentang game futuristik Cyberpunk 2077 juga mampu menggerakkan pangsa pasar game tersebut. Saham Cyberpunk 2077 itu meningkat sebesar 12,6 persen.

Beberapa waktu lalu, Musk juga pernah memposting cuitan terkait salah satu mata uang kripto, Dogecoin. Waktu itu, mendadak harga Dogecoin meroket hingga 800 persen dalam satu malam.

Elon Musk juga menambahkan hastag #bitcoin dalam bio diprofil akun Twitternya. Tindakan ini juga mampu melejitkan nilai Bitcoin menjadi 12 persen.