Bagikan:

JAKARTA - Autoplay atau pemutaraan otomatis di platform streaming musik seperti YouTube Music, Spotify, dan lain sebagainya akan membantu Anda memudahkan memutar musik tanpa harus mengaturnya manual.

Tapi terkadang, ketika Anda sedang asik mendengarkan daftar putar Anda, dengan lagu-lagu favorit di dalamnya, fitur autoplay ini terkadang akan menyetel lagu asing yang mungkin tidak Anda ketahui, dan itu sedikit menjengkelkan.

Tapi untungnya, YouTube Music menyediakan kemampuan untuk Anda dapat menonaktifkan fitur autoplay di platformnya. Simak tutorial berikut jika ingin mengetahuinya.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Putar Ulang di Musik YouTube di Ponsel

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya tanpa repot di aplikasi seluler. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai.

  1. Buka aplikasi YouTube Music di ponsel Anda
  2. Mainkan lagu untuk mengungkapkan pemutar musik
  3. Geser ke atas untuk memperluas tab di bagian bawah layar
  4. Ketuk Selanjutnya tab jika belum dipilih, dan navigasikan ke akhir daftar putar atau album untuk menemukan bagian putar otomatis. Anda akan menemukan catatan itu Putar otomatis aktif, atau Putar otomatis tidak aktif. Aktifkan atau nonaktifkan putar otomatis.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Putar Ulang di Musik YouTube di Desktop

Selain melalui aplikasi seluler, Anda juga dapat dengan mudah mengelola putar otomatis di komputer Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan atau menonaktifkan putar otomatis di platform desktop YouTube Music.

  1. Buka YouTube Music di browser Anda
  2. Perluas pemain dengan mengklik panah menghadap ke atas di sudut kanan bawah

Memastikan Selanjutnya tab dipilih dan beralih Putar otomatis hidup atau mati.