Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan pembaruan ke pengaturan Wi-Fi di Google Home, yang memungkinkan Anda mengatur kenaikan saat menjeda koneksi internet ke perangkat tertentu.

Ditemukan pertama kali oleh 9to5google, dengan pembaruan 3.5 ini, pengguna akan mendapatkan dua tab baru untuk halaman Device information atau Informasi Perangkat, yang menawarkan mereka kontrol yang lebih baik dan lebih banyak Fungsi Wi-Fi.

Berdasarkan sebuah tangkapan layar yang dibagikan pada aplikasi Home, bagian informasi perangkat akan menampilkan dua tombol, yakni Prioritaskan (Prioritize) dan Jeda (Pause). 

Di menu Pause, Anda dapat memilih untuk menjeda Wi-Fi hingga 30 menit, 1 jam, 2 jam, 4 jam, 8 jam, atau bahkan tidak terbatas. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir kapan harus menghidupkan atau mematikan koneksi Wi-Fi secara manual. 

Jika Anda ingin mengakhiri jedanya lebih awal, cukup ketuk tile yang ada pada layar ponsel Anda saja. Sebelumnya, Anda dapat menghidupkan/mematikan konektivitas internet dengan mengatur di tab Wi-Fi Keluarga. Ini bukan proses yang sangat cepat, karena Anda harus menambah atau mengedit grup perangkat.

Sementara itu, pembaruan ini juga membuat perubahan kecil pada ikon untuk poin dan Family Wi-Fi (versi 3.4 di sebelah kiri dan 3.5 di sebelah kanan). Google Home 3.5, sekarang tersedia secara luas di iOS dan masih meluncurkan ke Android melalui Play Store.