Bagikan:

JAKARTA - Mesin pencari Opera secara resmi mengumumkan bahwa Aria, layanan AI Generatif miliknya kini sudah tersedia untuk semua pengguna Browser Opera untuk iOS. 

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Aria, AI browser baru kami, sekarang tersedia untuk semua pengguna Browser Opera untuk iOS, yang membuatnya dapat diakses di semua platform utama," tulis perusahaan dalam sebuah pengumuman di blognya.

Aria merupakan sebuah produk kolaborasi Opera dengan OpenAI, yang menawarkan layanan AI generatif mutakhir secara gratis. Menurut perusahaan, layanan ini akan memberikan akses ke hasil web waktu nyata.

Diluncurkan pertama kali untuk Opera di desktop dan Android beberapa bulan lalu, ketersedian Aria di iOS ini menunjukkan komitmen Opera untuk membuat Aria tersedia untuk semua orang di dunia secara gratis.

"Dengan peluncuran yang berhasil Opera untuk desktop dan Opera untuk Android, Aksesibilitas Aria sekarang meluas ke semua platform utama, yang mencakup Mac, Windows, Linux, Android, dan sekarang iOS," jelas perusahaan.

Bersamaan dengan pengumuman itu, perusahaan juga mengungkapkan bahwa layanan Aria kini telah berhasil melampaui 1 juta pengguna di seluruh dunia.

Tidak lupa, perusahaan juga mencatat bahwa ketika AI tiba di Opera untuk iOS, mereka menekankan bahwa pengalaman AI dalam Opera sepenuhnya dikendalikan oleh pengguna. 

"Anda memiliki otonomi untuk memilih berdasarkan preferensi Anda untuk terlibat dengan layanan AI. Setelah diaktifkan, Aria menawarkan wawasan cerdas, ide-ide inovatif, dan perintah suara responsif," tutup perusahaan.